Berita Pangkalpinang

Bahar Buasan : Pendidikan Anti Korupsi Bisa Dimulai dari Keluarga

Calon Anggota DPD RI Dapil Babel, Bahar Buasan mengajak masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memerangi kejahatan korupsi.

Bahar Buasan : Pendidikan Anti Korupsi Bisa Dimulai dari Keluarga
Ist
Bahar Buasan sampaikan peran orang tua dalam mengatasi korupsi. 

BANGKAPOS.COM-- Calon Anggota DPD RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan mengajak masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memerangi kejahatan korupsi.

Kejahatan korupsi dinilainya mengakibatkan dampak kemiskinan dan kesenjangan sosial.

"Kita tidak boleh membiarkan kejahatan ini terus-terusan ada di Indonesia khususnya Bangka Belitung. Karena korupsi itu kejahatan yang dapat menyengsarakan rakyat," kata Bahar Buasan dihadapan masyarakat di Bangka Tengah.

Bahar memberikan solusi yang dapat diambil dalam mengatasi maraknya kasus korupsi yang tidak henti-hentinya terjadi di Indonesia.

Menurutnya bukan hanya dengan menghukum seberat-beratnya para koruptor, namun juga pencegahan melalui pendidikan anti korupsi.

"Memerangi korupsi itu cukup dimulai dari rumah tangga dan demo di rumah tangga lebih baik daripada demo di depan gedung KPK," ujar Bahar Buasan.

"Karena kalau kita tidak pernah mendidik generasi muda untuk antikorupsi, maka suatu ketika korupsi akan kembali lagi," jelas Bahar Buasan.

Bahar juga menyampaikan soal perilaku keluarga dan bagaimana strategi ibu rumah tangga dalam mendidik anak-anaknya dalam melawan korupsi.

"Semua perilaku yang menyimpang dari amoral itu disebut perilaku korup, seperti menyontek kepada teman ketika ujian itu perilaku korup, kalau tidak mau dikatakan orang yang korup maka dari sekarang tinggalkan kebiasaan itu," tuturnya. (Bangkapos.com/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved