Berita Bangka Tengah

Brigjen Pol Istiono Ketika Mengajak Warga untuk Lakukan Aksi 3C di Mesjid At-Taubah.

Kapolda Babel mengajak masyarakat untuk laksanakan 3C saat hari H pemilu 2019. 3C yang dimaksud yaitu Cepat Datang, Cepat Nyoblos dan Cepat Selesai.

Brigjen Pol Istiono Ketika Mengajak Warga untuk Lakukan Aksi 3C di Mesjid At-Taubah.
Bangkapos/Jhoni Kurniawan
Brigjen Pol Istiono Ketika Mengajak Warga untuk Lakukan Aksi 3C di Mesjid At-Taubah. 

BANGKAPOS.COM-- Enam hari menuju pesta demokrasi (Pemilu 2019) Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono mengajak masyarakat Lubuk Besar untuk sama-sama menggelar pemilu dengan damai di Mesjid At-Taubah, Lubuk Besar. Kamis, (11/4/2019).

Orang Nomor Satu di Kepolisian Daerah Bangka Belitung juga mengajak masyarakat Lubuk Besar untuk laksanakan 3C saat hari H pemilu 2019. 3C yang dimaksud yaitu Cepat Datang, Cepat Nyoblos dan Cepat Selesai.

Terkait dengan pengamanan pemilu 2019, bersama dengan TNI, Brigjen Pol Istiono mengaku akan menggelar aksi preventif untuk mengawal pemilu 2019.

Langkah preventif yang telah dilakukan oleh TNI/POLRI sebut Kapolda Babel yaitu sinergitas Bhabinkamtibmas dengan Babinsa bersama kepala-kepala desa di Lubuk Besar untuk mengakomodir dan menyentuh masyarakat yang tinggal diwilayah ujung Bangka Tengah.

"Kita akan berupaya untuk menyentuh dan mensosialisasikan untuk bersama dengan semua unsur di sini untuk menggelar pemilu yang aman dan damai", ungkap Brigjen Pol Istiono.

Langkah-langkah preventif lainnya menurut Kapolda Babel yaitu melakukan patroli bersama TNI/POLRI untuk peningkatan keamanan di seluruh Bangka Tengah, melakukan pelatihan dan menggelar sistem kota untuk menjaga keamanan di wilayah dimana TPS-TPS telah disiapkan.

#Pantau Kawasan Hutan Lindung Kuruk
Brigjen Pol Istiono menyampaikan selain untuk silaturahmi, kedatangannya juga adalah untuk kembali memastikan tidak adanya aktivitas tambang di Kawasan Hutan Lindung Kuruk, Lubuk Besar.

Hari ini, Kamis (11/4) kedatangan kami ke Lubuk Besar adalah untuk kembali memastikan Kawasan Hutan Lindung Kuruk clear dari kegiatan penambangan.

"Beberapa hari lalu kami sudah menurunkan tim untuk penanganan dan hari ini kami kembali memastikan dan ternyata sudah bersih", Ujar Brigjen Pol Istiono.

Kapolda juga akan siap untuk mengidentifikasi pelaku ataupun oknum yang turut serta dalam pertambangan yang ada di Desa Kuruk dan akan tegas menindak dan tidak ragu akan memberantas pelaku.

"Kami akan selalu siap untuk melakukan penindakan", pungkas Kapolda Babel. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved