Berita Pangkalpinang

DKP Sosialisasi Kartu Pelaku Usaha KUSUKA

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung, Kamis (11/4) mengadakan Sosialisasi Kartu Pelaku Usaha (Kusuka)

DKP Sosialisasi Kartu Pelaku Usaha KUSUKA
(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)
Sosialisasi Kartu Pelaku Usaha (Kusuka), di Hotel Bangka City kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung, Kamis (11/4) mengadakan Sosialisasi Kartu Pelaku Usaha (Kusuka),  bertempat di Hotel Bangka City kota Pangkalpinang.

Kasubag Perencanaan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung, Fhores F Sianturi mengatakan, sosialisasi kali ini ditujukan untuk para pelaku usaha di bidang kelautan dan perikanan.

"Baik itu nelayan, pembudidaya, Pengolah, atau pun pemasar. Jadi empat pelaku usaha ini akan dirangkum dalam satu kartu, nama kartunya Kusuka," ujar Fhores.

Ia menambahkan kartu Kusuka ini adalah perpaduan dari semua kartu-kartu yang dulu pernah diterbitkan. Contohnya kartu nelayan, kartu pembudidaya, dan kartu Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM).

Dikatakannya, Kementrian mengeluarkan peraturan mentri kelautan dan perikanan untuk menjadikan tiga kartu tersebut menjadi satu kartu, sehingga kartu tersebut menjadi identitas diri bagi sebagai pelaku usaha.

Dan kartu ini juga sebagai alat bagi pemerintah untuk melakukan pendataan pelaku usaha, dan juga sebagai patokan untuk melakukan pembinaan agar ketika dilakukan pembinaan agar lebih tepat sasaran, dan sebagai monitoring jumlah produksi para pelaku usaha.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved