Berita Bangka Barat

Masyarakat Bangka Barat Pintar Berpolitik, Belajarnya Langsung ke Soekarno

Ketua Bawaslu Bangka Barat, Rio Febri Fahlevi mengatakan selaku pengawas pemilu, bawaslu meminta agar peserta politik untuk tetap mengikuti aturan.

Masyarakat Bangka Barat Pintar Berpolitik, Belajarnya Langsung ke Soekarno
Dok/Bangka Pos
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat Rio Febri Fahlevi, Senin (17/9) 

BANGKAPOS.COM-- Ketua Bawaslu Bangka Barat, Rio Febri Fahlevi mengatakan selaku pengawas pemilu, bawaslu meminta agar peserta politik untuk tetap mengikuti aturan yang berlaku. Apalagi disaat masa-masa tenang nantinya.

"Marilah sama-sama kita jaga pemilu ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturannya. Janganlah tempat-tempat ibadah dijadikan tempat berpolitik. Kita harapkan tidak mempolitisasi tempat-tempat ibadah,” kata Rio, Kamis (11/4/2019).

Pemilih juga kata Rio tetap mengikuti aturannya. Seperti para ASN, TNI, Polri, Kades, Camat dan juga BPD untuk tetap menjaga netralitasnya selama pemilu nantinya.

Seluruh elemen masyarakat memiliki hak pilih. Sesuai aturannya hanya TNI dan Polri saja yang tidak bisa memberikan hak pilihnya. Karenanya perlu adanya sikap netral dalam berpolitik.

“Masyarakat Bangka Barat ini sudah pintar berpolitik sejak dulu. Belajarnya langsung dengan orangnya Pak Soekarno. Jadi kita harapkan tidak menggiring opini, menyebar hoax dan sebagainya. Cerdaslah dalam berpolitik, cerdaslah dalam mengunakan media sosial,” pesan Rio.

Ditegaskannya bawaslu akan tetap berada dijalurnya. Bawaslu akan tetap menjaga netralitasnya sebagai pengawas pemilu.

 “Kami jamin petugas kami hingga ke Pengawas TPS pasti amanah. Dalam proses seleksipun sangat ketat, tidak ada yang terlibat dengan politik,” ujar Rio.  (Bangkapos.com/Hendra)
 

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved