Berita Sungailiat

Nelayan Ikut Padamkan Api Gunakan Ember dan Pompa Air di Kapal Isap Karakatau yang Terbakar

Terbakarnya kapal isap Karakatau milik PT Timah membuat banyak nelayan yang berada di sekitaran perairan air kantung turut membantu memadamkan api.

Nelayan Ikut Padamkan Api Gunakan Ember dan Pompa Air di Kapal Isap Karakatau yang Terbakar
bangkapos/riki
Terlihat dari dermaga Perkasa Air Kantung, kapal isap Karakatau yang tidak lagi terbakar pada, Kamis (11/4/2019) siang. 

BANGKAPOS.COM--Terbakarnya kapal isap Karakatau milik PT Timah membuat banyak nelayan yang berada di sekitaran perairan air kantung turut membantu memadamkan api. Asap mengepul terlihat hingga jarak 3 mil dari daratan.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia, Kabupaten Bangka, Ridwan, menjelaskan banyak dari nelayan membantu pemadaman kapal isap karakatau milik PT Timah tersebut.

Ridwan yang ditemui usai dari tengah laut perairan Air kantung melihat kondisi kapal Isap, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kapal yang terbakar juga sudah dalam keadaan normal, api yang sempat membakar sudah berhasil dipadamkan oleh petugas.

"Jam 9 kapal Timah Karakatau, kita telah membantu pemadaman kapal Karakatau tersebut, nelayan membantu Proses pemadaman, kegiatan itu tidak ada korban jiwa," jelas Ridwan kepada wartawan, Kamis (11/4/2019) di dermaga Perkasa.

Ridwan mengatakan dalam proses memadaman api, nelayan banyak membantu dengan cara menyemprotkan air baik menggunakan ember dan pompa air.

"Tidak begitu parah, terbakar dari bagian mesin ,saat ini sudah selesai, pemadaman memakan waktu 45 menit. Kita membantu proses pemadaman, dengan jarak antara pelabuhan dengan kapal sekitar 3 mil," ujarnya.

(Bangkapos/riki pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved