Rudianto Tjen: Keragaman Budaya Babel Jadi Aset untuk Majukan Bangsa dan Negara

Rudianto Tjen mengharapkan keragaman Babel mampu menjadi salah satu pendorong kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Rudianto Tjen: Keragaman Budaya Babel Jadi Aset untuk Majukan Bangsa dan Negara
Bangka Pos
Keragaman Budaya Babel Jadi Aset untuk Majukan Bangsa dan Negara 

BANGKAPOS.COM -- Calon Anggota DPR RI PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Nomor Urut 1, Rudianto Tjen mengharapkan keragaman Babel mampu menjadi salah satu pendorong kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Rudi mengatakan bahwa di Babel terdapat ragam budaya, suku, dan agama. Namun, Politisi PDI Perjuangan itu tidak ingin keragaman tersebut dijadikan sebuah sekat untuk warga tidak bersatu.

"Bangka Belitung ini sudah terkenal keragaman budaya, ras, dan agama-nya, dan saya sangat mengharapkan bahwa keragaman-keragaman itu menjadi modal kita untuk tetap bersatu,” kata Rudianto.

Oleh karenanya dalam setiap kunjungan Rudi di tengah-tengah warga Babel, ia akan terus menyuarakan pentingnya sikap saling menghargai serta gotong royong antar sesama dalam satu tujuan yaitu persatuan.

"Maka dari itu juga, saya harap masyarakat Bangka Belitung ini terus mengedepankan kekompakan dan persaudaraan agar persatuan dan kesatuan kita tetap terjaga," ucap Rudi.

Selain itu kandidat petahana legislatif Dapil Babel tersebut mengatakan bahwa ketika warga Babel tetap menjaga keragaman yang ada, hal tersebut akan menjadi bentuk perjuangan meneruskan cita-cita pendahulu bangsa.

Rudi mengatakan menguatnya persatuan dan kesatuan warga Babel akan ikut menjadikan Indonesia lebih kuat di mata dunia.

"Mari kita teruskan perjuangan cita-cita pahlawan bangsa, dengan cara apa? dengan cara tetap menjaga persatuan dan kesatuan sekarang dan kedepannya," terang Rudi.

"Agar dari Sabang sampai Merauke semua sama rata. Kita jadikan Indonesia yang kuat, sejahtera dan disegani negara lain," tegasnya.

Penulis: Ardhina TS (O1)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved