Ahmadi Sopyan Serukan Generasi Milenial Ramaikan 17 April untuk Beri Suara di TPS

Ahmadi Sopyan mengajak seluruh generasi milenial agar bisa memberikan kontribusi dengan berpartisipasi dalam memberikan suaranya

Ahmadi Sopyan Serukan Generasi Milenial Ramaikan 17 April untuk Beri Suara di TPS
Bangkapos.com
Ahmadi Sopyan Serukan Generasi Millenial Ramaikan 17 April untuk Beri Suara di TPS 

BANGKAPOS.COM--Calon Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Nomor Urut 3 dari Partai Gerindra, Ahmadi Sopyan mengajak seluruh generasi milenial agar bisa memberikan kontribusi dengan berpartisipasi dalam memberikan suaranya dalam gelaran Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden 2019.

Menurutnya, sebagai wujud warga negara Indonesia yang baik, setiap generasi milenial mesti menggunakan hak pilihnya guna menentukan presiden-wakil presiden dan wakil rakyat.

"Milenial adalah generasi yang baru tumbuh. Oleh karena itu, mereka harus belajar menjadi warga negara yang baik yakni dengan cara memilih para calon pemimpinnya," kata Ahmadi Sopyan di Pangkalpinang, Jum'at (12/4/2019).

Suara generasi milenial, dianggap menyumbang suara terbanyak dari seluruh segmen pemilihan di Indonesia. Berdasarkan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) KPU generasi millenial mencapai 34,2% dari total 152 juta pemilih.

Pemuda yang karib disapa Atok Kulop ini pun menyampaikan bahwa suara yang diberikan milenial tidak boleh dikesampingkan. Baginya, pemilu tahun 2019 ini akan berlangsung sukses dengan keterlibatan partisipasi generasi muda di dalamnya.

"Dengan memilih mereka berperan dalam keberlangsungan bangsa kita. Suara millenial tidak bisa dikesampingkan karena sekian persen dalam mata pilih itu adalah generasi millenial," ujar Ahmadi Sopyan.

Pelaksanaan demokrasi tanpa melibatkan peran para generasi millenial dinilai Ahmadi bagai sayur tanpa garam, terasa hambar.

Dia mengakui, dengan keikutsertaan generasi millenial memberikan warna serta semangat tersendiri dalam hajat pesta demokrasi lima tahun sekali ini.

"Saya mengajak kepada kawan-kawan generasi millenial untuk memberikan kontribusinya terhadapa negara ini. Salah satunya dengan menjadi pemilih pada tanggal 17 April nanti," ucap budayawan kelahiran Desa Kemuja 8 Desember 1980 ini.

"Siapapun yang akan terpilih nanti tidak terlepas dari peran millenial. Partisipasi generasi milenial sekarang ini sangat berperan dalam kontestasi politik," tutupnya.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved