Berita Pangkalpinang

Kegiatan Timpora Tak Hanya Sekedar Seremonial

Pengawasan orang asing (WNA) di negara Indonesia memang dibutuhkan komitmen bersama antar intansi terkait.

Kegiatan Timpora Tak Hanya Sekedar Seremonial
(Ryan A Prakasa)
Wakil Direktur Direktorat Intelkam Polda Kep Bangka Belitung, AKBP Rali Mustik (berdiri di sudut di atas podium), saat menyampaikan paparanya saat rakor Timpora tingkat Provinsi Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pengawasan orang asing (WNA) di negara Indonesia memang dibutuhkan komitmen bersama antar intansi terkait. 

Kepala Kanwil Kementerian Hukum & Hak Azasi Manusia Provinsi Bangka Belitung (Kemenkumham Babel), Sulistioro menegaskan pengawasan orang asing bertujuan  untuk menjaga kedaulatan NKRI serta menjaga situasi keamanan di Indonesia yang kondusif.

Kepala Staf Komando Resort Militer (Kasrem) 045 Garuda Jaya, Lekol (Inf) Uchi Cambayong mengatakan pengawasan terhadap orang asing (WNA) khususnya di wilayah Babel  pihaknya menerapkan pola kemitraan, yakni membentuk jaringan mitra TNI AD atau disebut Komunikasi Sosial (Komsos).

"Jadi dengan pola kemitraan masyarakat atau Komsos maka kita harapkan mitra akan menyampaikan informasi seputar orang asing (WNA) yang ada di daerah kita ini," kata Kasrem 045 Garuda Jaya dalam paparannya saat rakor Timpora tingkat Provinsi Babel tersebut, Jumat (12/4/2019).

Oleh karenanya ia tak lupa berpesan kepada masyarakat atau warga di Babel segera melaporkan ke pihaknya terkait keberadaan orang asing (WNA) yang ada di daerah Babel. 

Wakil Direktur Direktorat Intelkam Polda Kep Babel, AKBP Rali Muskita dalam paparannya  mengatakan pengawasan terhadap orang asing memang dibutuhkan komitmen bersama.

"Pengawasan orang asing sangat dibutuhkan sinergisitas baik antar kita semua selaku aparat negara yang diberi kewenangan dan tamggung jawab bersama-sama melakukan pengawasan orang asing," kata Rali Muskita.

Rakor Timpora tingkat Provinsi Babel digelar di gedung Mahligai rumah dinas Gubernur Babel dimoderatori langsung oleh Kadiv Imigrasi Kemenkumham Provinsi Babel, Eko Budianto.

(BANGKA POS/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved