Berita Sungailiat

Pelajar Terindikasi Narkoba BNN Bangka Gelar Diseminasi di Mendobarat

Sejumlah pelajar di Kecamatan Mendobarat Bangka terindikasi penyalahgunaan Narkoba

Pelajar Terindikasi Narkoba BNN Bangka Gelar Diseminasi di Mendobarat
(IST/Humas BNN Bangka)
Kepala BNN Kabupaten Bangka, Eka Agustina saat menggelar acara Diseminasi di sebuah SMP di Kecamatan Mendobarat Bangka. 
BANGKAPOS.COM---Sejumlah pelajar di Kecamatan Mendobarat Bangka terindikasi penyalahgunaan Narkoba. Indikasi itu segera diantisipasi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka melalui berbagai cara agar tak meluas lebih jauh.
BNN Kabupaten Bangka mendatangi sebuah  sekolah menengah pertama (SMP) di kecamatan ini dalam rangkaian kegiatan diseminasi.
Kegiatan tersebut diikuti sejumlah pelajar dan guru yang mendengarkan materi sosialisasi dari para narasumber yang dihadirkan BNN Bangka. Kegiatan bertujuan dalam upaya pencegahan dini penyalahgunaan Narkoba serta memberikan informasi kepada para peserta.
"Narkoba saat ini sudah menyasar para pemuda, pelajar bahkan anak-anak baik di kota maupun di desa. Maka dari itu mengapa pentingnya kita semua untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba," kata Narasumber Diseminasi, dr Rudi saat memberikan keterangan kepada Bangka Pos, didampingi Humas R Bembie AP, Jumat (12/4/2019).
Kepala BNN Kabupaten Bangka, Eka Agustina, Jumat (12/4/2019) mengatakan, betapa pentingnya peran guru dalam hal pengawasan dan pembinaan para pelajar.
"Saya tahu ada beberapa pelajar yang sudah terindikasi penyalahgunaan Narkoba," kata Eka Agustina, memberikan keterangan juga didampingi Humas BNN, R Bembie AP, Jumat (12/4/2019). 
Eka berharap jika pelajar pernah mencoba-coba minuman alkohol, menghirup lem dan bahkan menghisap ganja, segera lapor ke BNN Bangka. Pelajar ajak orangtua untuk mendapatkan pembinaan dari BNN Bangka
"Jangan takut, tidak akan ditangkap, justru akan kita bantu untuk pulih melalui program rehabilitasi. Kepada para guru pun kami imbau untuk memberikan pelaporan kepada BNN jika ada temuan pelajar yang menyalahgunakan Narkoba," harap Eka.(ferylaskari)
 
 
 
 
 
 
Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved