Berita Pangkalpinang

Pemprov Babel Beri Pembekalan dan Bantuan Bagi PNS Pensiun

15 orang PNS yang pensiun periode 1 Februari 2019 - 1 April 2019. Agenda ini dipimpin langsung oleh sekertaris daerah Provinsi Bangka Belitung

Pemprov Babel Beri Pembekalan dan Bantuan Bagi PNS Pensiun
Bangkapos/Muhammad Rizki
Suasana agenda pembekalan dan pemberian bantuan kepada PNS yang pensiun di lingkungan pemprov Bangka Belitung, yang bertempat di ruang Tanjung Pesona kantor gubernur Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM  - Pemerintah Provinsi (pemprov) Bangka Belitung pada hari Jumat (12/4/2019) mengadakan agenda pembekalan dan pemberian bantuan kepada PNS Pemprov Bangka Belitung yang pensiun di ruang Tanjung Pesona kantor Gubernur Bangka Belitung.

Dalam agenda kali ini sebanyak 15 orang PNS yang pensiun periode 1 Februari 2019 - 1 April 2019. Agenda ini dipimpin langsung oleh sekertaris daerah Provinsi Bangka Belitung, Yan Megawandi.

Yan mengucapkan banyak terima kasih kepada PNS yang pensiun atas pengabdian mereka selama ini. Ia pun memohon maaf apabila ada salah kata atau perbuatan dan berharap agar silaturahmi tetap terjaga walaupun sudah pensiun.

Pada saat diwawancarai Yan mengatakan jika pasca pensiunnya 15 orang PNS ini pemprov menjadi kekurangan pegawai, dan ia mengatakan jika mekanisme penambahan dan penggantian pegawai itu ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Kekurangan iya, tapi kan yang jadi persoalannya penambahan dan penggantian pegawai itu mekanismenya ditetapkan oleh BKN." Ujar Yan, Jumat (11/4) dilokasi acara.

Ia mengatakan jika pemprov terus mengajukan proposal penambahan pegawai yang kurang di pemprov, namun tidak semua yang diminta oleh pemprov dikabulkan oleh BKN.

Sebagai contoh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman pernah menyampaikan jika ada beberapa pos yang pemprov sangat membutuhkan tenaga namun formasi tersebut belum bisa dipenuhi oleh pusat.

Yan berpesan kepada para PNS yang sudah pensiun jika masa pensiun bukanlah akhir dari segalanya, tapi di masa pensiun seperti inilah justru menurutnya banyak yang berhasil dalam mengembangkan bisnis, fokus pada minat yang mungkin sebelumnya tidak terlalu fokus dikarenakan ada kewajiban sebagai pegawai.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved