Berita Pangkalpinang

Pengawasan Orang Asing Amanah Undang-Undang

Sulistiarso menyebutkan total warga negara asing (WNA) di Indonesia atau berdasarkan data terkini (Pebruari 2019) mencapai angka jutaan.

Pengawasan Orang Asing Amanah Undang-Undang
(Ryan A Prakasa)
Kepala Kanwil Kemenkum & HAM Provinsi Babel, Sulistiarso memberikan paparan saat rakor Timpora tingkat provinsi Babel, Jumat (12/4/2019) di gedung Mahligai rumah dinas Gubernur Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Kanwil Kementerian Hukum & Hak Azasi Manusia (HAM) Provinsi Bangka Belitung (Kemenkumham Babel), Sulistiarso mengungkapkan dari data yang dimiliki pihaknya jumlah total warga negara asing (WNA) di Indonesia atau berdasarkan data terkini (Pebruari 2019) mencapai angka jutaan.

"Total sekitar 1,8 juta lebih yang terdiri 300 ribu lebih warga asing negara Cina dan warga asing lainya dari berbagai negara Korea Selatan, Singapura dan Jepang. Selain itu warga asing lainnya asal negara Australia, Amerika dan data yang kita miliki ini valid," kata Sulistiarso dalam paparannya saat acara rapat koordinasi (rakor) Timpora tingkat Provinsi Babel yang mengangkat tema "Sinergisitas Intansi Pemerintah Dalam Pemberdayaan Masyarakat Terkait Pengawasan Orang Asing', Jumat (12/4/2019).

Oleh karenanya ia sendiri sangat berharap khususnya kepada pihak-pihak intansi terkait termasuk aparatur pemerintah daerah agar senantiasa menerapkan pengawasan terhadap warga asing (WNA) yang ada di wilayahnya masing-masing.

"Ini bagian dari tugas kita bersama dan wajib kita melakukan pengawasan terhadap warga asing yang ada di daerah kita ini," harapnya.

(BANGKA POS/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved