3 Akibat yang Bakal Kamu Dapatkan Jika Doyan Utang

Bisa jadi kamu salah satu yang mudah tergoda untuk belanja barang-barang keinginan di Online atau pun di pameran.

3 Akibat yang Bakal Kamu Dapatkan Jika Doyan Utang
NG
Untuk Kamu yang Doyang Bikin Hutang, Ini 3 Akibat Fatalnya Guys! 

bangkapos.com – Bisa jadi kamu salah satu yang mudah tergoda untuk belanja barang-barang keinginan di online atau pun di pameran.

Nah sering kali saat dompet menipis, kita milih buat berutang. Yap, entah ngutang sama bokap-nyokap, atau sama temen yang duitnya lebih banyak. Jadilah, utang kita lebih bengkak daripada duit jajan yang dikasih ke kita.

Tapi, jangan sampe kamu kenalan sama yang namanya rentenir alias lintah darat. Bunga yang mesti kamu bayar, bisa berkali-kali lipat, lho!

Ya, kalo pun nggak sama lintah darat, tapi kalo judulnya tetep sering ngutang, ini 3 akibat yang bisa kamu alami.

Fatal banget ih, ini 3 akibat buat kamu yang doyan bikin utang!

1. Dimarahin Orangtua

Yap, kalo belom punya duit buat bayar utang ke temen, kita biasanya langsung nyari-nyari alasan buat menghindar dari kewajiban membayar. Tapi kalo sehari dua hari, seminggu dua minggu, sebulan dua bulan belom kita bayar juga utangnya.
Segala alasan lo pasti udah basi alias nggak bisa dia terima tuh. Wah, bisa-bisa temen kita malah bawa pasukan buat ngejegal kita. Duh, serem! Mendingan bayar deh utang lo dan jangan ngutang-ngutang lagi, bro!
2. Jadi Tukang Ngeles Dadakan

Yap, kalo belom punya duit buat bayar utang ke temen, kita biasanya langsung nyari-nyari alasan buat menghindar dari kewajiban membayar. Tapi kalo sehari dua hari, seminggu dua minggu, sebulan dua bulan belom kita bayar juga utangnya.

Segala alasan lo pasti udah basi alias nggak bisa dia terima tuh. Wah, bisa-bisa temen kita malah bawa pasukan buat ngejegal kita. Duh, serem! Mendingan bayar deh utang lo dan jangan ngutang-ngutang lagi, bro!

3. “Dibunuh” di Media Sosial

Utang numpuk dan nggak dibayar, bisa-bisa nama lo dipromosiin langsung di media sosial. Boro-boro dapet followers baru. Yang ada malah dihujat-hujat, lho!

Nah, daripada kebanyakan utang, mending ngerem nafsu buat beli ini itu aja ya. Nabung dulu, lama-lama juga kebeli kok, barang yang kita mau. Setuju? (*)

Artikel ini telah tayang di https://hai.grid.id/read/071694774/untuk-kamu-yang-doyan-bikin-hutang-ini-3-akibat-fatalnya-guys

 
Editor: fitriadi
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved