Berita Bangka Tengah

Bawaslu Bangka Tengah Siapkan Tujuh Posko untuk Pengaduan Politik Uang

Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah bersama Panwascam se-Bateng akan menyiapkan tujuh posko pengaduan anti politik uang y

Bawaslu Bangka Tengah Siapkan Tujuh Posko untuk Pengaduan Politik Uang
Ist
Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto

BANGKAPOS.COM-- Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah bersama Panwascam se-Bateng akan menyiapkan tujuh posko pengaduan anti politik uang yang dibuka di setiap kantor panwascam dan kantor Bawaslu Kabupaten Bateng.

Tujuan penyiapan posko disebutkan oleh Ketua Bawaslu Bateng, Robianto agar dapat meminimalisir akitivitas politik uang. Selain itu, pihaknya juga sudah menyebarkan berbagai spanduk dan baliho imbauan di seluruh desa/kelurahan untuk menghindari praktik money politic.

Lebih lanjut Robianto menyampaikan kendala atau kesulitan dalam pengungkapan money politik karena minimnya saksi, sehingga kabar yang beredar belum dapat dibuktikan secara hukum. Namun, apapun kendalanya pihaknya akan tetap berusaha maksimal dalam upaya melakukan pencegahan, terutama menyampaikan himbauan kepada peserta pemilu maupun kepada masyarakat.

Sebanyak 63 spanduk anti politik uang telah dipasang di seluruh desa/kelurahan dan tujuh baliho imbauan yang dipasang di setiap pusat kecamatan yang didalamnya memuat call center yang dapat dihubungi 1x24 jam jika masyarakat hendak melaporkan ketika mengetahui adanya praktik-praktik politik uang.

"Kita juga sudah memasang iklan di media massa maupun di media elektronik terkait anti politik uang agar gerakan ini menjadi bentuk kesadaran bersama seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang demokratis dan bermartabat", ujar Robi ketika dihubungi oleh Bangkapos.com pada Sabtu, (13/4/2019). (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved