Berita Bangka Tengah

Bawaslu Bateng Akan Gelar Patroli Hari Ini Mulai Jam 00.00 WIB

Tim Patroli Pengawasan Anti Politik Uang yang akan bertugas pada masa tenang hingga hari pungut hitung.

Bawaslu Bateng Akan Gelar Patroli Hari Ini Mulai Jam 00.00 WIB
Ist
Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto

BANGKAPOS.COM--Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah bersama seluruh Panwaslu Kecamatan se-Bateng sudah membentuk Tim Patroli Pengawasan Anti Politik Uang yang akan bertugas pada masa tenang hingga hari pungut hitung.

Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto ketika dihubungi melalui panggilan telepon pada Sabtu, (13/4/2019) menyampaikan pihaknya akan melakukan patroli pengawasan tepat pada Minggu, (14/4/2019) Pukul 00.00 WIB.

Jauh-jauh hari sebelumya dusebut Robianto, Bawaslu Bateng telah melakukan pengoptimalan untuk mendorong gerakan anti politik uang, melakukan himbauan kepada masyarakat di Bangka Tengah di 92 masjid yang tersebar di Bateng agar dapat menyampaikan pesan-pesan moral kepada masyarakat terkait anti politik uang pada Pemilu tahun 2019.

"Kami juga menghimbau masyarakat untuk tidak menerima politik uang pada Khutbah Jum'at", ujar Robianto.

Lebih lanjut Robianto menyebutkan ada sebanyak 7.972 Alat Peraga Kampanye dan 10527 Alat Peraga Non Kampanye yang harus ditertibkan pada masa tenang.

Pihaknya juga sudah menyampaikan himbauan tertulis kepada peserta Pemilu agar dapat membuka sendiri seluruh APK, bahan kampanye ataupun atribut yang terpasang paling lambat hari Sabtu, 13/4/2019 Pukul 24.00 WIB.

Namun, jika tidak juga dilakukan, Bawaslu Kabupaten Bateng jelas Robi akan mengambil langkah sesuai peraturan perundang-undangan yang ada.

"Mari sama-sama menghormati masa tenang ini dan berikan kesempatan kepada masyarakat untuk dapat berpikir jernih menetapkan pilihannya setelah 7 bulan lebih masa kampanye", pungkas Robianto. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved