Berita Pangkalpinang

Datang ke Pangkalpinang, DKPP Undang Media Massa dan Kalangan Kampus

DKPP Republik Indonesia akan menggelar sosialisasi mengundang media massa lokal dan perguruan tinggi

Datang ke Pangkalpinang, DKPP Undang Media Massa dan Kalangan Kampus
ist/bangkapos.com
Pemilu 2019 

BANGKAPOS.COM - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia akan menggelar sosialisasi mengundang media massa lokal dan perguruan tinggi dari Universitas Bangka Belitung dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pertiba. Sosialisasi akan digelar pada Minggu (14/4/2019) dan Senin (15/4/2019) di Swiss-Belhotel, Pangkalpinang.

Kepala Biro Adminsitrasi DKPP Bernad Dermawan Sutrisno mengatakan, pihaknya akan menyampaikan pemahaman mengenai tugas dan fungsi DKPP sebagai lembaga penegak kode etik penyelenggara pemilu dan peraturan-peraturan terkait itu kepada civitas akademika di Babel. Dengan sosialosasi ini, kalangan kampus diharapkan menjadi duta etik di lingkungannya.

Sosialisasi seperti ini telah digelar DKPP sejak 2018 menyasar daerah-daerah dengan jumlah aduan dugaan pelanggaran kode etik yang tinggi.

"Tahun ini DKPP menyasar daerah-daersh yang jumlah aduannya sedikit. Tujuannya untuk memeratakan sebaran informasi tentang penegakkan kode etik penyelenggara pemilu kepada khalayak," kata Bernad melalui siaran pers yang diterima bangkapos.com, Sabtu (13/4/2019).

Bersama awak media lokal, DKPP akan melaksanakan media gathering. Kegiatan akan dikemas dengan diskusi santai bersama anggota DKPP Prof. Teguh Prasetyo.

Tujuannya, untuk mendekatkan kelembagaan DKPP dengan kalangan media massa lokal.

"Jurnalis memiliki peran penting dalam menyebarluaskan pelaksanaan tugas dan fungsi DKPP. Termasuk hasil-hasil persidangan kode etik, baik di tingkat pusat maupun di daerah," ucap Bernad.

Sosialisasi ini merupakan rangkaian sosialisasi yanv telah digelar DKPP pada tahun ini. Sebelum di Pangkalpinang, Bebel, lemabaga penegak kode etik penyelenggara Pemilu itu telah menggelar sosialisasi serupa di Kota Tarakan (15/2), Kota Denpasar (5/3), Kota Yogyakarta (18/3), dan Kota Pontianak (25/3).

(BANGKAPOS/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved