Berita Bangka Barat

KPU Bangka Barat Gelar Simulasi Pemilu Seperti Aslinya

omisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat menggelar sosialisasi pemilu sosialisasi pemilihan umum di Tempat Pemungutan Suara.

KPU Bangka Barat Gelar Simulasi Pemilu Seperti Aslinya
Bangkapos.com/Hendra
KPU Bangka Barat menggelar simulasi pemilu di TPS, Sabtu (13/4/2019). 

BANGKAPOS.COM.COM-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat menggelar sosialisasi pemilu sosialisasi pemilihan umum di Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara langsung hingga melakukan rekapitulasi dan perhitungan, Sabtu (13/4/2019).

Divisi Teknis, KPU Bangka Barat, Harpandi mengatakan simulasi ini salah satu tahapan dan prosedur yang harus dilakukan oleh KPU. Simulasi pemilu juga untuk memberikan pemahaman kepada pemilih, petugas TPS, PPK, PPS serta saksi dari partai politik memahami proses yang ada di TPS.

“Jadi simulasi ini kita buat seperti realnya. DPT sesuai dengan jumlahnya. Bahkan perhitungannya juga kita lakukan tampak seperti saat pemilihan nanti,” kata Harpandi kepada bangkapos.com.

Dalam simulasi juga lanjut Harpandi dilakukan proses rekapitulasi dan perhitungan. Apabila dalam simulasi ini juga bila ada ketidak sesuaian atau perbedaan persepsi antara petugas TPS dan saksi-saksi dapat diselesaikan dengan baik.

“Jadi semuanya harus paham. Makanya simulasi ini kita buat seperti aslinya. Kalau memang ada permasalahan seperti perbedaan pendapat maka diselesaikannya seperti apa. Demikian juga perhitungan suara setelah pemilunya,” jelas Harpandi.

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved