Berita Bangka Selatan

Lindungi Hak Pilih Bawaslu Bangka Selatan Bentuk Posko Pengaduan Formulir C6

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan, membuka posko pengaduan formulir C6-KPU.

Lindungi Hak Pilih Bawaslu Bangka Selatan Bentuk Posko Pengaduan Formulir C6
istimewa
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan, membuka posko pengaduan formulir C6-KPU ist bawaslu 

BANGKAPOS.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan, membuka posko pengaduan formulir C6-KPU.

Langkah ini diambil Bawaslu, mengingat telah masuknya jadwal pendistribusian Formulir Model C6, bagi pemilih yang terdaftar dalam DPT namun tidak mendapatkan formulir C6-KPU.

Sebagaimana tertuang dalam Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Perbawaslu) Nomor 1 Tahun 2019 Pasal 11 ayat (2) huruf a bahwa Bawaslu memastikan pemberian Model C6-KPU kepada pemilih yang terdaftar dalam DPT.

Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Azhari mengatakan pembentukan posko pengaduan formulir C6 ini bertujuan supaya pemilih yang terdaftar dalam DPT namun tidak mendapatkan formulir C6 dapat datang keposko dan mengajukan pengaduan.

"Pembentukan posko pengaduan C6 ini guna melindungi hak pilih setiap masyarakat. Dengan adanya posko ini, masyarakat dapat menjadikan kami sebagai perantara untuk mendapatkan Formulir C6 yang akan dibawa pada hari pemungutan suara," ujar Azhari, Sabtu (13/4/2019)

(Bangka Pos, Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved