Berita Bangka Tengah

PT Asia Surya Perkasa Gelar Sosialisasi AHM Best Student

PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Honda Babel menggelar sosialisasi program AHM Best Student di SMKN 2 Koba, Jum’at (13/4/2019).

PT Asia Surya Perkasa  Gelar Sosialisasi AHM Best Student
Ist/ PT Asia Surya Perkasa
Caption: Kegiatan sosialisasi program AHM Best Student yamg dilaksanakan  PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Honda Babel di SMKN 2 Koba, Jum’at (13/4). 

BANGKA POS.COM-- PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Honda Babel menggelar sosialisasi program AHM Best Student di SMKN 2 Koba, Jum’at (13/4/2019).

Sosialisasi dengan tema "Creativepreneur Gen Milenial" dihadiri oleh siswa dari beberapa sekolah disekitar SMKN 2 Koba seperti SMAN 1 Koba, SMK 1 Koba, SMA 1 Lubuk Besar, SMA 1 Namang dan beberapa sekolah lain di Bangka Tengah.

Suryanto selaku Customer Care Manager PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Honda Babel mengatakan, SMKN 2 Koba merupakan titik terakhir dari tiga titik lokasi dari Sosialisasi Program AHM Best Student.

"Kita road show sosialisasi ke sekolah-sekolah dan kita lakukan dalam tiga titik. Jadi yang pertama itu di SMKN 1 Pangkalpinang, dan kedua di SMKN 2 Pangkalpinang, lalu yang terakhir ini di SMKN 2 Koba," jelas Suryanto saat ditemui bangkapos.com usai kegiatan.

Pihaknya mengundang sekolah-sekolah SMA sederajat di Bangka Tengah untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi AHM Best Student 2019 di SMKN 2 Koba.

"Kami Menghadirkan Imron selaku juara AHM Best Student 2017 untuk sharing pengalaman dan pastinya memberikan motivasi untuk meningkatkan semangat peserta," kata Suryanto.

Pemateri yang kami hadirkan dari Dinas Pendidikan Kota Bangka Tengah yakni Mohammad Yusuf yang memberikan arahan dan motivasi kepada pelajar yang mengikuti sosialisasi untuk selalu berkarya di sekolah dengan menumbuhkan jiwa E
enterpreunurship pada setiap pelajar.

Siswa-siswi yang mengikuti diharapkan dapat bisa ikut serta dalam kompetisi di tingkat regional. Nanti di tahap regional, peserta akan diseleksi bersama dinas pendidikan untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional.

"Nanti kita adakan kompetisi di main dealer dengan dewan juri Dinas Pendidikan, Manager main dealer dan pihak-pihak terkait seperti media. Estimasi penyelenggaraan pada 15-16 Mei 2019 untuk AHM Best Student," pungkas Suryanto.

Kegiatan AHM Best Student mendapat respon baik dari pihak sekolah. Satu diantaranya dari SMKN 2 Koba yang menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan sosialisasi.

Wawan selaku Perwakilan SMKN 2 Koba memberikan apresiasi terhadap kegiatan dari AHM Best Student 2019 yang diselenggarakan oleh Main Dealer Honda PT Asia Surya Perkasa.

"Dari sekolah sangat apresiasi karena dua siswa nya sudah berhasil mewakili Bangka Belitung di AHMBS Nasional tahun 2017 dan 2018, Selain itu AHMBS ini dapat menumbuhkan literasi menulis karya ilmiah.

"Ditengah gencarnya Revolusi Industri 4.0 siswa-siswi yang sekarang merupakan generasi milenial juga bisa ikut menumbuhkan jiwa entrepreneurship untuk ikut ambil bagian dalam Revolusi industrinya dan menebar bermanfaat di masyarakat dengan usaha yang dia punya," harap Wawan saat diwawancarai. (Bangkapos.com/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved