Berita Pangkalpinang

221 Calhaj Pangkalpinang Lunasi BPIH, Satu Ajukan Penundaan Keberangkatan Ke Tanah Suci

Semua Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Pangkalpinang yang masuk dalam estimasi keberangkatan tahun 2019 ini sudah melunasi BPIH

221 Calhaj Pangkalpinang Lunasi BPIH, Satu Ajukan Penundaan Keberangkatan Ke Tanah Suci
Bangkapos/Edwardi
Hj Nurmala, Kepala Seksi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM-- Semua Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Pangkalpinang yang masuk dalam estimasi keberangkatan tahun 2019 ini sudah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) sampai hari terakhir masa pelunasan BPIH tahap pertama, yakni Senin, 15 April 2019.

Hal ini diungkapkan Hj Nurmala, Kepala Seksi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, Senin (15/04/2019) di kantornya.

“Pelunasan BPIH tahap I tahun ini telah dimulai dari tanggal 19 Maret hingga berakhir hari ini tanggal 15 April 2019, sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 117 Tahun 2019 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pembayaran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Reguler Tahun 1440 H/2019 M,” katanya.

Ditambahkannya, jumlah JCH Pangkalpinang yang masuk dalam estimasi keberangkatan tahun 2019 ini sejumlah 222 orang, dan yang telah melakukan pelunasan BPIH ada sebanyak 221 orang.

“Ada satu orang JCH yang tidak melakukan pelunasan dan mengajukan penundaan keberangkatan karena masih dalam masa perawatan akibat terserang penyakit kanker,” ujarnya.

Diungkapkannya, sejak awal masa pelunasan pihaknya telah memberitahukan info tentang pelunasan tersebut kepada para JCH Kota Pangkalpinang sejak terbitnya peraturan tersebut.

"Kita juga sudah mengimbau kepada para JCH agar dapat segera melakukan pelunasan ke BPS BPIH tempat setoran awal atau BPS BPIH pengganti sebelum batas waktu yang ditentukan serta langsung melapor ke Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh setelah melakukan pelunasan," tukasnya.

Diakuinya, pihaknya bersyukur karena dalam masa pelunasan tahap I ini, semua JCH dapat kooperatif, sehingga sebelum masa pelunasan berakhir seluruh JCH sudah melunasi BPIH.

"Bukti setoran pelunasan akan segera dikirimkan ke Kanwil Kemenag Babel untuk proses selanjutnya," tukasnya

Diingatkannya, kepada para JCH menjelang masa keberangkatan yang tinggal menghitung hari ini agar selalu menjaga kondisi kesehatan dan menghindari hal-hal yang beresiko menimbulkan bahaya bagi keselamatan agar dapat berangkat ke tanah suci, nati dalam keadaan sehat dan siap untuk melaksanakan ibadah dengan maksimal. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved