Berita Bangka Barat

Kabupaten Bangka Gelar FLS2N Jenjang SMP, Diikuti 44 Sekolah

Dalam pembukaan hadir Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan yang memberikan arahan serta membuka pelaksanaan FLS2N.

Kabupaten Bangka Gelar FLS2N Jenjang SMP, Diikuti 44 Sekolah
Bangka Pos/Riki Pratama
Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, kembali melaksanakan Festival dan Lomba seni siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP tingkat Kabupaten Bangka, pada Senin (15/4/2019) di hotel ST 12. 

BANGKAPOS.COM -- Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka kembali melaksanakan Festival dan Lomba seni siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP tingkat Kabupaten Bangka, pada Senin (15/4/2019) di Hotel ST 12.

Tema kegiatan tersebut mengangkat daya ekspresi, kreativitas dan cinta budaya daerah untuk pembentukan karakter dan budi pekerti dikalangan pelajar.

Dalam pembukaan hadir Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan yang memberikan arahan serta membuka pelaksanaan FLS2N.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka dan Direktorat pembinaan SMP dalam meningkatkan kualitas hidup manusia yang memiliki karakter melalui seni dan budaya.

"Ajang mengembangkan kretivitas, sehingga terbentuk karakter anak bangsa yang kita cita citakan, kegiatan visi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, terbentuk insan berkarakter, untuk memotivasi sekolah, memfasilitasi siswa untuk mengembangkan bakat," kata Yudi Aprizal, Panitia FLS2N, dalam kegiatan tersebut, Senin (15/4/2019).

Selain itu, sambungnya dengan kegiatan lomba seni dan budaya ini, bisa meningkatkan kecintaan terhadap kebudayaan yang ada di Indonesia dan terkhusus di Kabupaten Bangka.

"Kita membina terhadap nilai seni upaya regenerasi kecintaan terhadap seni terjadap budaya Bangka, mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa,"lanjutnya

Dalam kegiatan siswi SMP Negeri ataupun swasta, sebanyak 44 sekolah 10 cabang kegiatan lomba diadakan pada hari ini, dilaksanakan dibebankan pada APBD Kabupaten Bangka.

"Kegiatan ini mencari bibit baru dari anak anak kita, nanti akan ikut sertakan dilombakan kembali di tingkat Provinsi, semoga setelah melakukan kegiatan ini, bisa mewakili kita ditingkat Provinsi dan Nasional nantinya,"ungkapnya.

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved