Berita Pangkalpinang

KPU Pangkalpinang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu Hari Ini

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, Penti mengatakan jika proses sortir dan pelipatan surat suara pengganti sudah selesai dilakukan

KPU Pangkalpinang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu Hari Ini
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Penti, Ketua KPU Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM-- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, Penti mengatakan jika proses sortir dan pelipatan surat suara pengganti sudah selesai dilakukan kemarin malam Minggu (14/04/2019), hal ini dilakukan setelah kemarin sore surat surat suara pengganti tiba di Bandara Depati Amir kota Pangkalpinang.

"Kemarin surat suara sore, jadi malamnya langsung kita lakukan pelipatan dan penyortiran," kata Penti kepada bangkapos.com, Senin (15/4/2019) saat ditemui diruang kerjanya.

Pada hari ini, Senin (15/4/2019) KPU kota Pangkalpinang mulai melakukan pendistribusian logistik diluar keperluan surat suara, seperti tanda pengenal, lem, perekat, spidol, dan lain sebagainya, kepada Panitia Pemungutan Kelurahan (PPK), untuk kemudian di distribusikan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Kemudian esok hari, KPU Kota Pangkalpinang akan melakukan pendistribusian logistik di dalam kotak suara, seperti surat suara, tinta, segel, dan lain sebagainya.

Penti menyatakan bahwa dirinya optimis jika logistik pemilu ini akan sampai tepat pada waktunya, hal ini juga dikarenakan semua surat suara sudah lengkap, hanya tinggal surat suara jenis presiden dan wakil presiden yang masih tersisa dua kecamatan, namun penti menambahkan jika hari ini semua akan selesai.

"Kita kejar hari ini harus selesai, tinggal besok didistribusikan," kata Penti. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved