Berita Bangka Barat

Partisipasi Masyarakat Meningkat Ikut Tradisi Unik Dodol Bergema Desa Penyampak

Desa Penyampak, Kecamatan Tempilang menggelar tradisi membuat dodol atau agenda dodol bergema, Senin (15/4/2019).

Partisipasi Masyarakat Meningkat Ikut Tradisi Unik Dodol Bergema Desa Penyampak
Bangka Pos/Hendra
Peserta pembuat dodol di acara Dodol Bergema Desa Penyampak, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Senin (15/4/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Desa Penyampak, Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat menggelar tradisi membuat dodol atau agenda dodol bergema, Senin (15/4/2019).

Kades Penyampak, Doni mengatakan dodol bergema ini merupakan agenda rutin tahunan dan tahun 2019 ini sudah menjadi yang ke 10 sejak masuk dalam agenda pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Setiap tahunnya partisipasi masyarakat terus meningkat. Untuk tahun ini ada sebanyak 51 kawah (kuali besar) pembuat dodol. Tradisi ini cukup unik dan berbeda baik cara pembuatannya maupun rasanya," kata Doni.

Acara ini selain dihadiri oleh para perangkat desa juga dihadiri perwakilan Gubernur Babel dari Dinas Pariwisata, Perwakilan Bupati Bangka Barat, Camat Tempilang, Danramil.

"Harapan kita tradisi ini terus ditingkatkan agar pariwisata dan tradisi desa penyampak lebih dikenal. Kemudian juga meningkatkan perekonomian masyarakat desa penyampak," kata Doni.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved