Tak Sengaja Temukan Pistol, Bocah Usia 4 Tahun Tembak Kakak Perempuan yang Berusia 6 Tahun

Anak perempuan berusia enam tahun di Georgia, AS meninggal akibat luka tembak di kepalanya. Dia tidak sengaja tertembak oleh adik laki-lakinya

Tak Sengaja Temukan Pistol, Bocah Usia 4 Tahun Tembak Kakak Perempuan yang Berusia 6 Tahun
SERAMBI INDONESIA/M ANSHAR
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Anak perempuan berusia enam tahun di Georgia, AS meninggal akibat luka tembak di kepalanya. Dia tidak sengaja tertembak oleh adik laki-lakinya, yang baru berusia empat tahun.

Insiden kecelakaan senjata api itu terjadi di kediaman keluarga Millie Drew Kelly, di Atlanta, Georgia, pada Senin (8/4/2019).

Dilansir CNN, insiden terjadi saat kedua anak tersebut ditinggalkan sang ibu di dalam mobil di tempat parkir di depan rumahnya.

Mereka hendak pergi menuju lokasi pertandingan bisbol si anak laki-laki. Namun ketika akan berangkat, mobil yang mereka kendarai tidak menyala.

Sang ibu pun keluar mobil untuk memeriksa. Saat itulah, si anak laki-laki bermain-main, membuka laci mobil, dan menemukan sepucuk senjata api.

Diduga akibat bermain-main, mendadak pistol itu meletus dan melepaskan sebuah tembakan. Peluru yang dilesakkan kemudian mengenai kepala sang kakak perempuan.

Sang ibu yang mendengar suara tembakan bergegas memeriksa ke dalam mobil dan menemukan putrinya yang baru berusia enam tahun sudah terkapar dengan darah keluar dari kepalanya.

Sang ibu segera memanggil petugas darurat yang kemudian membawa korban ke rumah sakit di daerah Atlanta. Sayangnya, dua hari pasca-kejadian, anak perempuan itu dilaporkan telah meninggal.

Petugas menyebut insiden yang terjadi merupakan kecelakaan senjata api dan tidak ada tuduhan yang dilayangkan.

"Ini hanya situasi yang sangat menyedihkan," ujar Sersan Ashley Hendon, pada Sabtu (13/4/2019).

"Berdasarkan pada semua bukti dan seluruh situasi yang terjadi, kami merasa tidak ada tuntutan dalam kasus ini," tambahnya.

Sementara kantor Sherif Paulding County menyampaikan bela sungkawa dan duka kepada keluarga korban.

"Kami ingin mengingatkan kepada semua orang agar tetap menjaga senjata mereka tak berpeluru dan disimpan di tempat yang aman serta jauh dari jangkauan anak-anak demi memastikan kondisi serupa tidak terjadi lagi," ujar Sherif Paulding County Hary Gulledge dalam pernyataan resminya. (*)


Editor: Herru W
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved