Pemilu 2019

Dandim dan Polres Pangkalpinang Tindak Tegas Pihak yang Menganggu Pemilu 2019

Tindak tegas akan dilakukan terhadap pihak-pihak yang menggangu ketertiban terhadap hasil perolehan suara sementara Pemilu 2019.

Dandim dan Polres Pangkalpinang Tindak Tegas Pihak yang Menganggu Pemilu 2019
istimewa
Dandim 0413 Bangka berserta Kapolres Pangkalpinang, Kamis (18/4). 

BANGKAPOS.COM - Tindak tegas akan dilakukan terhadap pihak-pihak yang menggangu ketertiban terhadap hasil perolehan suara sementara Pemilu 2019.

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0413 Bangka Letkol (Arm) Riski Budianto, Kamis (18/4).bersama Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolres Pangkalpinang.

"Kami TNI/Polri siap menjaga stabilitas keamanan dalam tahapan-tahapan pemilu selanjutnya," ujar Letkol Riski Budianto

Bersama Polri, TNI akan menindak tegas apabila terjadi gangguan keamanan atau aksi-aksi inkonstitusional yang merusak proses demokrasi.

"Kami tidak akan menoleransi dan menindak tegas semua upaya yang akan mengganggu ketertiban masyarakat serta aksi-aksi inkonstitusional yang merusak proses demokrasi," katanya.

Terpisah AKBP Iman Risdiono Septana mengatakan pasca penghitungan suara di TPS kondisi Pangkalpinang kondusif, tidak ada gangguan - gangguan Kamtibmas.

"Saat ini, pasukan pengamanan sudah bergeser ke kantor Kecamatan, untuk mengamankan proses pleno di PPK," ujar Kapolres AKBP Iman Risdiono.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengharapkan kepada timses agar menahan diri dalam merespon hitung cepat.

"Jangan berlebihan, kami khawatirkan dengan euforia yang berlebihan akan muncul gesekan antar pendukung capres maupun caleg," tutup AKBP Iman Risdiono.

 (Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved