Info Smartphone

Gara-gara Ini OnePlus Enggan Bikin Ponsel Layar Lipat

Di tengah para vendor smartphone berlomba-lomba pamer konsep ponsel lipatnya, beberapa vendor ternyata enggan ikut-ikutan...

Gara-gara Ini  OnePlus Enggan Bikin Ponsel Layar Lipat
nextren.grid.id
Oneplus 6T 

BANGKAPOS.COM - Di tengah para vendor smartphone berlomba-lomba pamer konsep ponsel lipatnya, beberapa vendor ternyata enggan ikut-ikutan.

Salah satunya adalah OnePlus. vendor smartphone asal China itu justru tertarik mengembangkan Smart TV.

CEO OnePlus, Pete Lau mengatakan bahwa OnePlus sempat mempertimbangkan teknologi tersebut selama beberapa tahun.

Tapi akhirnya urung diwujudkan, setidaknya hingga saat ini. Lau tak menampik, ponsel lipat adalah perangkat yang menarik, tapi tak terlalu menawarkan benefit yang nyata dibanding smartphone yang beredar selama ini.

"Untuk saat ini adalah produk yang menarik dan hanya akan bertahan dalam waktu dekat. Tidak hanya harganya yang mahal, tapi juga tak jauh berbeda dengan smartphone tradisional saat ini, mereka belum menawarkan fitur yang menjadi pembeda," kata Lau.

Masih Terlalu Dini

Menurut Lau, ponsel lipat saat ini masih berukuran bongsor dan tebal. Mungkin suatu saat nanti, teknologi akan mampu membuatnya terlipat layaknya sebuah kertas.

Mungkin ke depannya, saat teknologi ini benar-benar sudah matang, OnePlus akan berubah pikiran.

Mengembangkan Smart TV Alih-alih memikirkan ponsel lipat, OnePlus lebih memilih untuk mengembangkan TV pintar atau smart TV.

Hal ini dilakukan dalam rangka pengembangan ekosistem OnePlus. Menurut Lau, televisi tidak berubah selama 20 tahun dan untuk membuat sebuah smart TV, diperlukan perusahaan yang paham seluk beluk smartphone luar dan dalam.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved