Keren Abis, Cowok Ini Sulap Bendera Partai Bekas Kampanye Jadi Jaket

Selepas pemilu, tentu kita akan menjumpai banyak sampah bekas atribut kampanye mulai dari poster, spanduk, bendera, dan baliho di berbagai tempat.

Keren Abis, Cowok Ini Sulap Bendera Partai Bekas Kampanye Jadi Jaket
Instagram/tejyet
Jaket keren dari sampah kampanye karya @tejyet 

BANGKAPOS.COM- Selepas pemilu, tentu kita akan menjumpai banyak sampah bekas atribut kampanye mulai dari poster, spanduk, bendera, dan baliho di berbagai tempat.

Atribut-atribut ini sejatinya sudah harus dihilangkan saat masa tenang kampanye, yang mana pada pemilu 2019 ini terjadi mulai tanggal 14 April sampai hari pemilihan umum pada tanggal 19 April.

Namun, nggak jarang masih ada atribut yang tersisa dan menjadikannya sampah visual yang seringkali menganggu pemandangan.

Untuk mengatasi limbah kampanye yang marak ditemukan pada masa pemilu ini, seorang cowok bernama Harits Alfadri Dewanto punya cara dan solusi yang menarik.

Ia menyulap sampah kampanye tersebut yang sebagian besar berasal dari bendera partai menjadi jaket yang keren abis.

Jaket ini dibuatnya dari bendera beberapa partai yang berbeda, lalu memadukan warna dan motifnya sedemikian rupa sehingga terlihat menarik. Hasil karyanya ini kemudian diunggah lewat akun Instagram miliknya @tejyet.

Dalam postingan tersebut, ia juga mengungkapkan keresahannya terhadap sampah visual yang kemudian menjadi alasannya membuat karya tersebut.

"... ternyata isu sampah visual sudah beredar lama, berbagai macam angle diambil luar dalam oleh media digital, tapi kok belom dapet solusinya yah?"

"terus wacana ngebersihin sampah visualnya gimana? Kan gue dan media resah akan hal itu. Jadilah karya pakaian dari limbah spanduk partai ini sebagai solusinya."

Selain itu, ia juga mengungkapkan keinginannya untuk membuat suatu pergerakan berupa pameran sampah visual mengingat nggak ada upaya serius dari pemerintah atau instansi terkait untuk membersihkan sampah ini. Ada yang tertarik ikutan?

artikel ini telah tayang di https://hai.grid.id/read/071700927/cowok-ini-sulap-bendera-partai-bekas-kampanye-jadi-jaket-yang-keren-abis

Editor: tidakada016
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved