Pemilu 2019

KPU Bangka Masih Menunggu Formulir C1 dari Masing Masing Panitia Pemilihan Kecamatan

KPU Kabupaten Bangka sampai saat ini belum menerima formulir C1 yaitu formulir yang berisikan hasil penghitungan suara pemilu

KPU Bangka Masih Menunggu Formulir C1 dari Masing Masing Panitia Pemilihan Kecamatan
bangkapos/riki
Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Iman (paling kiri). 

BANGKAPOS.COM--KPU Kabupaten Bangka sampai saat ini belum menerima formulir C1 yaitu formulir yang berisikan hasil penghitungan suara pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) dari delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Iman, mengatakan pihak PPS/PPK belum menyelesaikan semua penulisan terhadap salinan dari TPS sehingga belum semuanya mengirimkan hasil tersebut ke KPU Bangka.

"Dikarenakan memang mereka kemarin hingga tadi pagi itu baru rata-rata selesai proses penulisan salinan di TPS maka otomatis mereka mengirimkan itu agak lama, karena harus dipacking ke dalam amplop C1 harus dipastikan angkanya benar harus dipastikan angkanya, sesuai dengan yang ada di pleno dan juga mereka tidak mau mengirimkan data itu apabila memang belum lengkap," ujar Iman kepada wartawan, Kamis (18/4/2019).

Karena, sambungnya kalau belum lengkap akan merepotkan pada saat proses di KPU itu sendiri, sehingga ditargetnya setiap hari menyesuaikan satu atau dua Kecamatan.

"Sesuai yang dikirim pertama kali mengirim siapa Kecamatan mana harus kita kerjakan lebih duluan setelah masuk data C1 itu memang satu set untuk C1 langsung kita scan dan pindai apa namanya entry jadi full tim kita yang ada di KPU kita menyiapkan 6 tim. Bersama dengan laptop itu harus antri dan scan, data yang sudah masuk jadi kita memastikan semua C1 dari 871 TPS di dikalikan 5 jumlah surat pemilihan itu harus berpindah semua pada saat proses pemindaian di kantor KPU," lanjutnya.

Iman menjelaskan, harus secepatnya diselesaikan karena untuk penghitungan proses hitung diberikan waktu 5 kali 24 jam yang sudah mulai start hari ini.

"Tapi berhubung ada kecamatan-kecamatan yang belum mengirimkan masih kita tunggu hingga hari ini kemungkinan dari habis siang ini mulai ada yang datang langsung kita lakukan pindai, nanti tim sudah standby, kita akan kerja siang malam untuk mendata selama 24 jam," tegasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved