Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Beri Beasiswa Kepada 12 Tahfiz ke Ponpes Jakarta

Sebanyak 12 orang tahfiz ini yang terdiri dari 6 orang putri dan 6 orang putra sebelumnya telah diseleksi oleh panitia dari Pemkab Bangka.

Pemkab Bangka Beri Beasiswa Kepada 12 Tahfiz ke Ponpes Jakarta
bangkapos/riki
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Bangka bakal mengirimkan sebanyak 12 orang tahfiz quran ke salah satu pondok pesantren di Jakarta Timur. 

BANGKAPOS.COM--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Bangka bakal mengirimkan sebanyak 12 orang tahfiz quran ke salah satu pondok pesantren di Jakarta Timur.

Sebanyak 12 orang tahfiz ini yang terdiri dari 6 orang putri dan 6 orang putra sebelumnya telah diseleksi oleh panitia dari Pemkab Bangka.

Seleksi hafidz dan hafizoh ini merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Bangka dengan tujuan supaya ada generasi qurani Kabupaten Bangka kedepannya yang memahami dan menggiatkan ilmu Al quran.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Bangka, H Rahmani, mengatakan Pemkab Bangka tahun ini memberikan beasiswa bagi 12 tahfiz quran yang diseleksi dari semua daerah se-Kabupaten Bangka dan hari ini dilakukan penyeleksian.

"Untuk peserta yang mengikuti seleksi terdiri dari 24 orang peserta putri dan 19 orang peserta putra dan akan diseleksi sesuai dengan hasil tes, yakni enam putra dan enam putri," kata H. Rahmani di Masjid Agung Sungailiat, Kamis (18/4/2019).

Menurutnya seleksi tahfiz Quran ini dilihat dari umur maksimal 13 tahun, fasih dan potensial dalam menghafal Al Quran sehingga nantinya bisa memberikan pengetahuannya kepada yang lain di daerah asalnya.

"Selain saya seleksi dibantu ustad dan ustazah yang memang ahli dibidangnya masing-masing," lanjutnya.

Seleksi tahfiz Quran tingkat Kabupaten Bangka ini diseleksi oleh Ustad Dadang Abdul Mu'in yang memahami tajwid dan lainnya serta Ustazah Vita Fitria yang merupakan salah satu qori terbaik Kabupaten Bangka.

(Bangkapos/riki)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved