Pemilu 2019

Ini Alasan PPK Pulau Besar Belum Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pulau Besar, Sopiyan mengatakan salah satu alasan pihaknya merivisi jadwal rekapitulasi penghitungan suara

Ini Alasan PPK Pulau Besar Belum Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara
SERAMBI/M ANSHAR
Ilustrasi pemilu. SERAMBI/M ANSHAR 

BANGKAPOS. COM-- Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pulau Besar, Sopiyan mengatakan salah satu alasan pihaknya merivisi jadwal rekapitulasi penghitungan suara Pileg dan Pilpres Pemilu 2019 lantaran, tempat dan kelengkapan yang dibutuhkan masih dalam pendataan.

Dia menilai  jeda waktu antara pelaksanaan persiapan dinilai terlalu sempit. Namun Sopiyan memastikan, tak ada kendala yang signifikan terkait penundaan jadwal pleno rekapitulasi yang sejatinya berlangsung serentak, Jumat (19/4/2019).

Dalam hal ini pihaknya berupaya menghasilkan data rekapitulasi yang akurat.

"Waktu terlalu sempit antara jeda pelaksanaan dan persiapan, itu aja sehingga kami merevisi undangan, kalau hal yang signifikan tidak ada, karena waktu yg diberikan untuk plano lima  hari di PPK. Kami berusaha melaksanakan plano yang menghasilkan data yang, baik dan tidak terkesan terlalu tergopoh gopoh dan hasilnya kurang baik," jelas Sopiyan kepada bangkapos.com, Jumat (19/4/2019). (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved