Mengintip Perjuangan Para Pahlawan Pemilu 2019 Antarkan Surat Suara ke Seluruh Pelosok Indonesia

Pesta Demokrasi atau Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah sukses dilakukan pada Rabu 17 April 2019.

Mengintip Perjuangan Para Pahlawan Pemilu 2019 Antarkan Surat Suara ke Seluruh Pelosok Indonesia
Twitter/zefaniadiani
Foto-foto para 

BANGKAPOS.COM - Pesta Demokrasi atau Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah sukses dilakukan pada Rabu 17 April 2019. Pemilu ini memang belum selesai sepenuhnya, karena masih dalam tahap penghitungan manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pelaksanaan Pemilu kali ini memang berbeda dari pemilihan sebelumnya. Sebab, Pemilu kali ini diadakan untuk memilih Presiden-Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/ Kota secara bersamaan, serentak di seluruh wilayah di Indonesia.

Pelaksanaan Pemilu ini memang nggak mudah dan butuh perjuangan besar untuk melangsungkannya, terutama di daerah-daerah dengan jangkauan akses yang susah.

Perjuangan dari panitia-panitia pelaksana dalam mengantarkan logistik pemilu ke tempat-tempat terpencil ini kadang luput dari perhatian masyarakat.

Oleh karena itu, ada netizen yang berinisiatif untuk mengunggah foto-foto yang menampilkan momen ketika logistik pemilu diantarkan ke berbagai tempat di Indonesia sebagai wujud apresiasi kepada para pelaksana yang kemudian mendapat julukan sebagai "Pahlawan Pemilu" ini.

Foto-foto ini dibagikan oleh seorang pengguna Twitter dengan akun bernama @zefaniadiani. Foto-foto ini didapatkannya dari Antara yang kemudia ia edit bersama timnya.

Foto-foto tersebut menampilkan para pelaksana Pemilu mulai dari panitia, petugas kepolisian, sampai warga masyarakat di berbagai daerah seperti Jawa timur, NTT, Kalimantan Barat, Gili dan lain-lain.

Foto-foto tersebut juga menunjukkan bagaimana besarnya kontribusi dan perjuangan para pahlawan ini dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 ini. Kalian bisa simak foto-fotonya di bawah ini.


Editor: tidakada016
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved