Penyebab Flashdisk Cepat Rusak, Segera Lakukan Langkah-langkah Penyelamatan!

Bagi anak sekolah maupun mahasiswa, keberadaan flashdisk kini sudah sama pentingnya dengan laptop. Butuh, banget.

Penyebab Flashdisk Cepat Rusak, Segera Lakukan Langkah-langkah Penyelamatan!
Suwat Rujimethakul
Broken USB flash drive isolated on white background,one usb key that contains a malware software 

BANGKAPOS.COM - Bagi anak sekolah maupun mahasiswa, keberadaan flashdisk kini sudah sama pentingnya dengan laptop. Butuh, banget.

Karena, kebanyakan tugas yang diberikan guru atau dosen, saat ini berupa tugas digital seperti presentasi power point, makalah, ataupun tugas film pendek.

Maka dari itu, flashdisk punya peranan penting banget untuk pelajar. Tapi, meskipun si penyimpanan portable ini sangat penting, gampang banget rusak sob. Setuju nggak?

Suka bingung nggak sih kenapa flashdisk cepet banget rusak? Nih deh HAI kasih tau penyebab-penyebab flashdisk gampang rusak dari Nextren. Cekidot!

1. Virus

Seringnya flashdisk kamu berpindah dari satu laptop ke laptop lain bisa menyebabkan flashdisk kamu kemasukan virus. Untuk itu kamu perlu scan virus di flashdisk kamu secara berkala.

Tapi jangan asal pakai anti-virus yah, pastikan kamu pakai anti-virus dengan kualitas bagus dan usahakan juga pakai anti-virus yang original.

2. Jangan dekat-dekat dengan magnet

Pada dasarnya, semua barang elektronik tidak boleh sering berdekatan dengan magnet. Termasuk flashdisk. Kamu harus hati-hati menaruh flashdisk kamu jangan sampai berdekatan dengan magnet.

Lalu, benda apa aja sih yang ada magnetnya? Misalnya nih, ada hape, televisi dan speaker. Sebenarnya, semua perangkat yang memiliki pengeras suara pasti mengandung magnet di dalamnya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved