Mourinho Sarankan Liverpool Buat Kandang untuk Lionel Messi

Jose Mourinho memperingatkan Liverpool bahwa mereka tidak menggunakan strategi men-to-man marking untuk mengawal bintang Barcelona Lionel Messi.

Mourinho Sarankan Liverpool Buat Kandang untuk Lionel Messi
(TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)
Ekspresi Lionel Messi usai sukses mencetak hattrick ke gawang Sevilla di Ramon Sanchez Pijzuan pada hari Sabtu (23/2/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Jose Mourinho memperingatkan Liverpool bahwa mereka tidak menggunakan strategi men-to-man marking untuk mengawal bintang Barcelona Lionel Messi ketika kedua tim bertemu di semi final Liga Champions.

The Reds diyakini akan mengalami kesulitan menghadapi Juara Spanyol itu, meski mereka lolos ke Semi final secara meyakinkan dengan kemenangan agregat 6-1 atas Porto.

Sementara Barcelona melaju ke tahap yang sama setelah mengalahkan mantan klub Mourinho, Manchester United tengah pekan lalu.

Lionel Messi menciptakan dua gol ke gawang Manchester United sehingga menambah jumlah gol untuk kompetisi Eropa musim menjadi 10 gol.

Pemain Argentina itu untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champion musim ini.

Sebagaimana Bangkapos.com lansir dari Metro.co.uk, Mourinho menyarankan Liverpool untuk mempersiapkan kandang (strategi) untuk menutup gerak pemain berjulukan La Pulga itu.

"Messi mengalami musim yang fenomenal dan sementara Juventus dan Cristiano Ronaldo sudah di luar kompetisi ini. Dia juga tahu bahwa the golden ball ada di sana menunggunya," kata Mourinho kepada Russia Today.

"Messi mudah dimengerti, tetapi tidak mudah mengurung dan mengendalikannya, karena dia datang dari kanan, tetapi kemudian tetap di tengah. Itu sangat sulit."

`Ketika Messi menguasai bola, satu, satu, satu, kamu mati. Itu sebabnya saya tidak pernah menyukai man-to-man marking untuk mengawal Messi. Messi harus dikurung. Anda harus membuat sangkar."

Jurgen Klopp belum pernah menghadapi Messi atau Barcelona dalam pertandingan kompetitif dalam karirnya.

Pemain berusia 31 tahun ini sedang menikmati musim yang luar biasa, mencetak 45 gol dalam 41 penampilan di semua kompetisi. Ia juga memimpin top skor Liga Champions serta membukukan 20 assist.

Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved