Perempuan Ini Tak Sengaja Tertelan Sendok Besi Sepanjang 13 Sentimeter, Begini Nasibnya

Para dokter harus menampilkan bedah endoskopi darurat untuk menyelamatkan seorang perempuan setelah dia menelan sendok.

Perempuan Ini Tak Sengaja Tertelan Sendok Besi Sepanjang 13 Sentimeter, Begini Nasibnya
.(Weibo via Oddity Central)
Inlah gambar sinar X seorang perempuan di China yang menelan sendok 

BANGKAPOS.COM - Para dokter di Shenzhen, China, harus menampilkan bedah endoskopi darurat untuk menyelamatkan seorang perempuan setelah dia menelan sendok.

Wanita bernama Lily itu menelan sendok besi sepanjang 13 sentimeter saat berlangsung Festival Qinming pada 5 April setelah berusaha mengeluarkan duri ikan di kerongkongannya.

Diberitakan Oddity Central Rabu (16/4/2019), sendok itu terlepas dar jari Lily dan langsung masuk ke tenggorokan. Namun, saat itu dia tidak segera ke dokter.

Sebabnya, dia tidak merasakan rasa sakit di perutnya hingga empat hari kemudian. Lily pergi dokter untuk menceritakan insiden itu, namun belum bersedia pergi ke dokter.

Akhirnya pada Senin kemarin (15/4/2019), dia memutuskan pergi ke Rumah Sakit Shenzhen Nanshan untuk menceritakan masalahnya, dan diminta menjalani pemeriksaan Sinar X.

Dari hasil Sinar X, diketahui sendok tersebut bersarang di usus 12 jari Lily. Dokter Sun Tingji kepada Pear berkata, posisi sendok saat itu horizontal.

"Kami harus hati-hati memindahkan sendok itu secara vertikal sebelum memindahkannya," terang Sun. Sendok tersebut membuat usus Lily membengkak.

Untungnya, tim dokter yang melakukan operasi berhasil mengeluarkannya. Perempuan itu dilaporkan telah dinyatakan sembuh dan diizinkan keluar dari rumah sakit.

Tahun lalu, seorang pria yang juga di China dilaporkan menelan sendok dalam keadaan mabuk, dan harus hidup dengan rasa sakit selama satu tahun penuh.


Editor: Herru W
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved