Pemilu 2019

Rosdianysah Rasyid Adukan Surat Mandat Saksi Diduga Dipalsukan ke Panwaslu Gerunggang

Ia mengadukan temuan adanya surat mandat saksi yang disebutnya palsu diterima Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gerunggang.

Rosdianysah Rasyid Adukan Surat Mandat Saksi Diduga Dipalsukan ke Panwaslu Gerunggang
Bangka Pos/TeddyMalaka
Penanganan sengketa yang diadukan Ketua DPC Partai Demokrat Pangkalpinang di Panwaslu Kecamatan Gerunggang. 

BANGKAPOS.COM  -- Ketua DPC Partai Demokrat Pangkalpinang mendatangi Panwaslu Kecamatan Kerunggang, Sabtu (20/4/201). Ia mengadukan temuan adanya surat mandat saksi yang disebutnya palsu diterima Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK) Gerunggang.

Rosdianyah Rasyid mengatakan dirinya tak merasa menandatangani surat mandat yang sehari sebelumnya telah diterima oleh PPK Gerunggang.

"Saya mendapati laporan ada surat mandat saksi yang tak pernah saya tanda-tangani sudah ada di PPK. Sementara saksi yang mendapatkan mandat dari tidak diterima PPK," kata Rosdiansyah kepada bangkapos.com.

Ia pun memutuskan melaporkan hal itu ke Panwaslu Kecamatan Gerunggang agar diselesaikan persoalan tersebut.

Panwaslu Kecamatan langsung memproses dan memanggil pihak terkait, termasuk Ketua PPK Gerunggang.

Sidang sengketa cepat tersebut juga dimediasi oleh anggota Bawaslu Kota Pangkalpinang, Bidang Hukum Penindakan Pelanggaran dan Sengketa.

Klarifikasi pun dilakukan, PPK yang membawa surat mandat saksi mendengarkan langsung keterangan dari Rosdiansyah Rasyid yang menyatakan surat tersebut tidak pernah keluar dari pihaknya.

"Saya nyatakan itu bukan saya mendatangani, dan diduga ada yang memalsukan tanda-tangan saya," kata Rosdiansyah.

Mendapati fakta tersebut, PPK Gerunggang mengembalikan surat mandat diduga palsu itu ke DPC Partai Demokrat lalu menerima surat mandat resmi yang diterbitkan DPC Partai Demokrat yang dipimpin Rosdiansyah Rasyid.

"Kita menyelesaikan persoalannya melalui administrasi yang cepat dan mufakat. Hasilnya surat mandat yang lama ditarik, dan PPK menerima mandat yang resmi dari DPC Partai Demokrat," ungkap Novrian Saputra.

Rosdiansyah mengungkapkan kasus serupa terjadi di Kecamatan Taman Sari Pangkalpinang. Namun PPK Taman Sari langsung menindaklanjuti dengan menerima saksi resmi dari DPC Partai Demokrat Pangkalpinang.

Rosdiansyah mengatakan dirinya mempertimbangkan melaporkan ke pihak wajib terkait pemalsuan tanda tangannya. 

 (Bangka Pos/Teddy Malaka)

-- 

Penulis: Teddy M (tea)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved