Berita PT Timah

HUT BUMN ke 21, RS Medika Stannia Operasi 14 Pasien Bibir Sumbing

Kegiatan bakti sosial ini disponsori PT Timah Tbk melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) dalam rangka HUT BUMN ke 21

HUT BUMN ke 21, RS Medika Stannia Operasi 14 Pasien Bibir Sumbing
Bangka Pos/Edwardi
Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat (dibawah naungan PT RSBT dan PT Timah Tbk) bekerja sama dengan spesialis bedah plastik dari Kota Palembang, dr Iqmal Perlianta, Sp BP-RE kembali menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis tahap ke-9 (sembilan) bagi para pasien dari keluarga kurang mampu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di instalasi bedah RSMS Sungailiat, Minggu (21/04/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat (dibawah naungan PT RSBT dan PT Timah Tbk) bekerja sama dengan spesialis bedah plastik dari Kota Palembang, dr Iqmal Perlianta, Sp BP-RE kembali menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis tahap ke-9 (sembilan) bagi para pasien dari keluarga kurang mampu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di instalasi bedah RSMS Sungailiat, Minggu (21/04/2019).

Spesialis bedah plastik, dr Iqmal mengungkapkan jumlah pasien yang akan mengikuti kegiatan bakti sosial ini semula ada 23 orang, namun yang lolos pemeriksaan untuk dilakukan operasi ada 14 orang.

"Jadi ini merupakan kegiatan yang kesembilan atau yang ketiga di tahun 2019 ini. Jadi total sudah sembilan bulan sejak kita melaksanakan kegiatan bakti sosial ini secara kontinyu di Rumah Sakit Medika Stannia Sungailiat ini. Insyaallah semoga kegiatan ini membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Bangka Belitung," kata dr Iqmal.

Sementara Pjs Direktur RS Medika Stannia dr Zaenal Arpan mengatakan kegiatan bakti sosial ini disponsori PT Timah Tbk melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) dalam rangka HUT BUMN ke 21 yang bertema Gelora BUMN Untuk Negeri.

"Kali ada 14 orang pasien bibir sumbing yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ada yang berasal dari Pulau Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan sejak kemarin sudah menginap di RS Medika Stannia, " kata dr Arpan.

Ditegaskannya, semua pasien yang ikut kegiatan ini semua biaya mulai dari biaya operasi, tranport pergi pulang serta kontrol kembali tidak dipungut biaya, semuanya sudah disponsori PT Timah Tbk melalui dana CSR nya yang dikoordinir PT RSBT.

"Dalam rangkaian HUT BUMN Untuk Negeri ke-21ini, kami juga sudah melaksanakan pengobatan massal gratis, pertama tanggal 5 April di Dusun Tuing dan Mapur Kecamatan Riausilip diikuti sekitar 80 orang pasien di kantor Desa Mapur," ungkapnya.

Dilanjutkannya, tanggal 12 April lalu juga dilakukan.pengobatan massal dan pemeriksaan kesehatan sederhana, seperti asam urat, gula darah, kolesterol, trigliserida di RS Medika Stannia.

"Sebelumnya kita mengadakan kegiatan senam massal dan makan buah-buahan bersama di halaman RS Medika Stannia," jelasnya.

Ditambahkannya, puncak kegiatan rangkaian HUT BUMN Untuk Negeri ke 21 ini adalah kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis diikuti 14 orang pasien.

"Sebenarnya yang terdata ada 23 padien, cuma 9 pasien lainnya belum bisa dioperasi dengan berbagai alasan, seperti sedang sakit batuk pilek, ada yang anemia atau kurang darah, dan ada juga yang lagi terserang penyakit lainnya.

Ditambahkannya RS Medika Stannia sebagai unit usaha dibawah PT RSBT yang merupakan anak perusahaan PT Timah Tbk juga akan melaksanakan HUT RS Medika Stannia ke 14 dan berbarengan dengan peresmian Gedung Poliklinik dan Ruang Pertemuan RS Medika Stannia yang baru.

"Insyaallah hari Senin 22 April 2019 akan diresmikan pemakaiannya. Mudah-mudahan RS Medika Stannia akan bertambah maju dan lebih baik lagi ke depannya dengan bertambahnya ruang-ruang poliklinik dengan dilengkapi berbagai dokter spesialis yang lebih lengkap serta ruang pertemuan yang lebih besar dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan organisasi profesi di Kabupaten Bangka dan Provinsi Babel yang akan mengadakan rapat dan seminar," harapnya.

(Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved