Pemilu 2019

Jadwal Pemilihan Suara Ulang di TIga TPS Belitung Timur, Hanya Coblos Surat Suara untuk Presiden

Di Belitung Timur ada sebanyak tiga TPS di dua Kecamatan yang akan melaksankan PSU yakni di TPS 04 dan 09

Jadwal Pemilihan Suara Ulang di TIga TPS Belitung Timur, Hanya Coblos Surat Suara untuk Presiden
Pos Belitung/Suharli
Ketua Komisoner KPU Belitung Timur, Rizal (baju putih) bersama dengan anggota Komisioner KPU Beltim, Rizky Rinaldi (baju coklat) saat memantau TPS. (17/4/2019) 

BANGKAPOS.COM   - Pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU), di Kabupaten Belitung Timur akan dilaksanakan pada hari Sabtu, (27/7) akan datang. Hal tersebut disampaikan ketua KPU Belitung Timur Rizal.

Di Belitung Timur ada sebanyak tiga TPS di dua Kecamatan yang akan melaksankan PSU yakni di TPS 04 dan 09 di Desa lenggang, Kecamatan Gantung dan di TPS 08 Desa Pembaharuan, Kecamatan kelapa Kampit.

"PSU ini sudah kami tetapkan pada hari Sabtu 27 April 2019 ini berdasarkan PKPU pelaksanaan PSU paling lambat 10 hari setelah pemungutan dan penghitungan suara. Kami menetap pada hari-hari akhir pelaksanan PSU, dikarenakan kami harus mempersiapkan ketersedian pengusulan logistik pemilu," ujar Rizal kepada posbelitung.co, minggu (21/4/2019).

Menurut Rizal yang akan mengikuti PSU adalah pemilih yang akan diundang melalui C6 PSU adalah pemilih yang sudah terdaftar di DPT, DPTB maupun DPK, pada masing masing TPS tersebut.

"Karena PSU ini hanya untuk presiden dan wakil presiden, nantinya hanya mencoblos satu surat suara," ujar Rizal

Terkait ketersedian logistik surat suara Presiden dan Wapres, Rizal menuturkan sudah mengirimkan surat ke KPU RI melalui KPU Provinsi guna pemenuhan kekurangan logistik untuk pemilu ulang.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved