Berita Sungailiat

Kabupaten Bangka Bertekat Pertahankan Capaian Piala Adipura

Apabila gagal meraih Adipura, Pemkab Bangka harus berjuang kembali dari nol, sehingga jangan sampai piala Adipura lepas,

Kabupaten Bangka Bertekat Pertahankan Capaian Piala Adipura
Bangka Pos/Riki Pratama
Tugu Taman Kota Sungaliat 

BANGKAPOS.COM -- Pemerintah Kabupaten Bangka bertekat mempertahankan piala bergengsi Adipura, yang merupakan raihan terhadap upaya menjaga kebersihan lingkungan suatu daerah.

Meina Lina Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), mengatakan sebelum kembali menghadapi penilaian Adipura, tentunya pihak pemerintah akan berupaya mempertahankan capaian yang pernah diraih Pemerintah sebelumnya.

"Dari masalah sampah di daerah, harus terus kita bersihakan, artinya sebelum perang sudah siap dahulu, berharap piala adipura dapat diraih seterusnya,"jelas Meina kepada bangkapos.com, Minggu (21/4/2019).

Apabila gagal meraih Adipura, Pemkab Bangka harus berjuang kembali dari nol, sehingga jangan sampai piala Adipura lepas, Pemerintah Kabupaten Bangka terus berjuang untuk melanjutkan prestasi yang pernah diraih selama ini.

"Karena kita pernah lima tahun berturut turut jangan putus, karena kalau putus ,kita harus ulang nol lagi, segala sesuatu harus bergerak, berani mengeluarkan, harus kuat, siap semua, usaha dahulu, jangan hanya menunggu anggaran, ada rizki lakukan kegiatan tidak usah menunggu,"lanjutnya

Ia menambahkan terkait masalah lingkungan ini, Bupati Bangka Mulkan sangat mendukung, ia mengharapkan semua pegawai bergerak untuk melanjutkan keberhasilan sebelumnya.

"Dari Bupati mendukung, sehingga saya menjadi semangat menggerakkan pegawai kita disini, dan SKPD untuk menggerakkan masyarakat,"ungkapnya

Kabupaten Bangka sempat gagal meraih piala adipura di tahun 2016 lalu, dan kembali berhasil meraih piala Adipura ke sembilan kalinya dari Kementriam Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penyerahan diterima langsung oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin yang diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, pada Senin (14/1/2019) lalu.

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved