Berita Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Gelar Pasar Murah Tujuh Kali Dalam Setahun

Jelang Ramadan 1440 Hijriyah, Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, akan mengadakan pasar murah pada 29 April mendatang.

Pemkot Pangkalpinang Gelar Pasar Murah Tujuh Kali Dalam Setahun
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Kepala bidang perdagangan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Eka Subekhi. 

BANGKAPOS.COM-- Jelang Ramadan 1440 Hijriyah, Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, akan mengadakan pasar murah pada 29 April mendatang.

Pasar murah ini rencananya akan digelar di Kelurahan Parit lalang dan bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Bangka belitung.

Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Pangkalpinang, Eka Subekhi, mengatakan, kegiatan pasat murah diusung jelang bulan Ramadan untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok.

Dia menyebut, ada 17 kali pasar murah diadakan dalam setahun oleh pemerintah Provinsi Babel dan pemerintah kota Pangkalpinang turut bekerja sama didalamnya.

Selain diadakan oleh Pemprov Babel, Pemkot Pangkalpinang juga mengajukan anggaran guna mengadakan kegiatan pasar murah. Sedikitnya ada tujuh kali gelaran pasar murah yang diadakan pemkot untuk tahun 2019 ini. Tujuh kegiatan pasar murah itu akan diadakan dimasing-masing kecamatan.

"Kalau pemkot mengajukan tujuh kegiatan pasar murah dalam setahun. Kalau 17 pasar murah tadi berbarengan dengan pemprov. Untuk pasar murah pemkot yang jelas satu kecamatan satu kali kegiatan. Cuma belum tahu titik lokasinya dimana, mau cari tempat seperti lapangan luas dulu. Biasanya menjelang akhir tahun kita adakan." ujar Eka kepada bangkapos.com, Minggu (21/4/12019).

Eka menuturkan, masyarakat dapat memperoleh informasi mengenai kegiatan pasar murah melalui pihak kelurahan maupun kecamatan. Pasalnya, jadwal kegiatan ini nantinya akan disebar melalui tingkat kecamata lalu kelurahan hingga ke lini masyarakat.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved