Perlakuan pada Buaya 4 Meter yang Mati di Sungai Lenggang, Bangkainya Dikubur Pakai Alat Berat

Perlakuan pada Buaya 4 Meter yang Mati di Sungai Lenggang, Bangkainya Dikubur Pakai Alat Berat

Perlakuan pada Buaya 4 Meter yang Mati di Sungai Lenggang, Bangkainya Dikubur Pakai Alat Berat
istimewa
Camat Gantung, Zikril saat mengevakuasi buaya mati ke dalam bak mobil bersama warga kecamatan Gantung, Sabtu (20/4/2019) 

BANGKAPOS.COM, GANTUNG --  Lagi-lagi warga Kecamatan gantung Dihebohkan dengan kemunculan buaya.

Namun kali ini buaya yang ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi, dalam keadaan mengambang seputaran jembatan Gantung, Desa Selinsing Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kematian buaya yang memiliki panjang sekitar kurang lebih 3-4 meteran tersebut, menjadi totonan warga sekitar dan juga masyarakat yang melintas.

Wartawan Pos Belitung (Bangka Pos Group) berhasil mengabadikan momen penemuan buaya hingga buaya tersebut dikubur.

Buaya Sungai Gantung Beltim
Buaya Sungai Lenggang Gantung Beltim (Bangka Pos/Suharli)

Kapolsek Gantung AkP Ricky Dwiraya Putra menyampaikan buaya mati tersebut awalnya dilihat warga yang sedang melintas di jembatan Gantung.

"Tadi ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB, yang melihat itu anak-anak yang melintas di jembatan melihat buaya yang nyangkut di kayu samping perahu," ujar AKP Ricky kepada posbelitung.co, Sabtu, (20/4/2019).

Buaya Sungai Gantung Belitung TImur
Buaya Sungai Lenggang Gantung Belitung TImur (Bangka Pos/ Suharli)

Buaya mati tersebut pun akhirnya dibawa ke daratan oleh warga sekitar dengan mengunakan perahu dengan cara diikat ke ke perahu, yang kemudian diseret kedarat.

Sementara itu Camat Gantung, Zikril usai mengevakuasi buaya yang telah mati tersebut mengatakan buaya tersebut memang sering muncul kepermukaan sungai lenggang, bahkan biasanya berada di dekat perahu miliknya saat sandar.

"Buaya itu sudah tua, memang sudah bertahun tahun ada di sungai ini (Sungai Lenggang-red), kemungkinan sudah sudah cari makan," ujar Zikril kepada posbelitung, Sabtu (20/4/2019).

Buaya Sungai Gantung
Buaya Sungai Lenggang Gantung (Bangka Pos/ Suharli)

Ia mengatakan buaya ini berjenis kelamin betina, kemunculanya pun terhitungbsering tak jarang juga menjadi tontonan warga sekitar maupun orang melintas di jembatan Gantung saat buaya masih hidup.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved