Pemilu 2019

7 TPS se-Babel Akan Gelar Pemungutan Suara Ulang

Davitri menambahkan jika KPU sudah menjadwalkan pemungutan suara ulang ini akan dilakukan serentak

7 TPS se-Babel Akan Gelar Pemungutan Suara Ulang
Dokumen Bangka Pos
Davitri, Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM - Sesuai dengan arahan dari Bawaslu dan Panwascam Provinsi Bangka Belitung, bahwa ada tujuh Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan mengadakan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung, Davitri mengatakan jika sebaran dari tujuh lokasi TPS yang akan mengadakan PSU adalah Belitung Timur ada tiga TPS, Bangka Barat ada satu TPS, Bangka Tengah ada dua TPS, dan Pangkalpinang ada satu TPS.

Kabupaten Bangka Tengah di TPS 4 Desa Kelurahan Air Mesu jumlah DPT 283, TPS 10 Desa Beluluk ada 150 Pemilih, PSU Kabupaten Belitung Timur di TPS 8 Desa Pembaruan ada 187 DPT dan 3 DPTb, TPS 4 Desa Lenggang dengan jumlah 283 DPT, sedangkan untuk TPS 9 Desa Lenggang ada 258 DPT, dan Kabupaten Bangka Tengah TPS 04 desa Sangku dengan jumlah DPT 274.

Terkait hal ini Davitri mengatakan jika KPU Provinsi Bangka Belitung sudah meminta KPU kabupaten/kota untuk mengkaji, apakah hal ini sudah sesuai dengan UU no 7 dan Peraturan KPU (PKPU) 9 tahun 2019.

Pada poin D pasal tersebut mengatakan bahwa pemilih apabila dalam proses pengamatan dan penelitian pengawas TPS. Terdapat hal-hal yang dimungkinkan dan salah satunya adalah adanya pemilih yang tidak mempunyai e-KTP, tidak terdaftar dalam DPT melakukan pencoblosan di TPS tersebut.

"Nah pada poin tersebut, di tujuh TPS ini ternyata ada orang yang dia punya e-KTP luar yang tidak sesuai dengan domisilinya, dia melakukan pencoblosan disitu." ujat Davitri, (22/4) saat ditemui di suatu acara.

Davitri menambahkan jika KPU sudah menjadwalkan pemungutan suara ulang ini akan dilakukan serentak pada hari Sabtu (27/04/2019).

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved