Berita Sungailiat

Bupati Mulkan Ungkap Penyebab Kelangkaan LPG 3 Kg dan BBM Subsidi

Mulkan mengungkapkan kelangkaan gas LPG 3 kg yang kerap terjadi di kabupaten bangka perlu dibenahi, terutama persoalan pendistribusiannya

Bupati Mulkan Ungkap Penyebab Kelangkaan LPG 3 Kg dan BBM Subsidi
bangkapos/riki
Antrian panjang kendaraan roda empat yang ingin mengisi BBM terlihat di SPBU 24.332.74 Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, foto diambil Senin (22/4/2019). 

BANGKAPOS.COM--Bupati Bangka Mulkan mengungkapkan kelangkaan gas LPG 3 kg yang kerap terjadi di kabupaten bangka perlu dibenahi, terutama persoalan pendistribusiannya.

"Jadi memang sejauh ini LPG 3 Kg memang sangat langka, karena masalah distribusi, dari pemerintah atau pangkalan seperti itu, kalau barang subsidi ini seperti itu biasalah di nomer berapakan, termasuk BBM subsidi. Pasokan kita terbatas sampai saat ini, karena daerah kepulauan menjadi masalah karena kita tranportasi lautnya, tidak seperti di pulau Jawa tranportasinya lancar," ujar Mulkan kepada wartawan, Senin (22/4/2019).

Mulkan menegaskan tidak ada masyarakat dan kepolisian yang pro aktif dalam pengamanan kelangkaan gas. Dia mengharapkan pemerintah pusat bisa melihat pengecualian untuk daerah kepulauan.

"Harapan pemerintah pusat daerah ada pengecualian, beda dengan daerah pulau jawa tranportasinya lancar, kalau kita susah, daerah laut tergantung musim bulan, bila bulan 12 atau satu extrim gelombang besar," ungkapnya.

(Bangkapos/riki pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved