Berita Pangkalpinang

Harga Ayam Potong Bersih di Pasar Pembangunan Pangkalpinang Mulai Turun Jadi Rp 40 ribu/Kg

Harga ayam di Pasar Pembangunan Pangkalpinang sudah mengalami penurunan dengan kisaran Rp 38-40 ribu/kg untuk ayam bersih.

Harga Ayam Potong Bersih di Pasar Pembangunan Pangkalpinang Mulai Turun Jadi Rp 40 ribu/Kg
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Pedagang Ayam di Pasar Pembangunan Pangkalpinang, Senin (22/4/2019). 

BANGKAPOS.COM  - Harga ayam di Pasar Pembangunan Pangkalpinang sudah mengalami penurunan dengan kisaran Rp 38-40 ribu/kg untuk ayam bersih. Sedangkan untuk ayam bulat dijual dengan kisaran harga Rp 33-35 ribu, Senin (22/4/2019).

Diberitakan sebelumnya harga ayam di beberapa pasar Pangkalpinang mencapai Rp 45 ribu/kg untuk ayam bersih dan Rp 40 ribu/kg untuk ayam bulat.

Suganda salah satu pedagang ayam di Pasar Pembangunan Pangkalpinang, mengatakan pada Jum'at lalu bahkan harga ayam tembus diangka Rp 50 ribu/kg, hal ini lantaran karena tingginya permintaan.

"Sudah turun sekarang, cuma masih tinggi. Tanggal 19 kemarin itu sampai Rp 50 ribu sekilo, terus kemarin Rp 45 ribu untuk bersih. Hari ini saya jual Rp 38 ribu/kg ayam bersih, Rp 35 ribu ayam bulat. Ini juga siap-siap rugi karena ngambil dari broker ayam bulat Rp 33 ribu/kg, belum susutnya," katanya ditemui Bangka Pos, di Pasar Pembangunan,Senin (22/4/2019).

Ia menyebutkan, saat permintaan tinggi karena ruwahan, pihaknya dibatasi oleh broker untuk mengambil ayam. Pasalnya setiap pedagang ini memiliki jatah dari broker.

"Kami ambil dari broker dak ke pabrik, kemarin itu dijatah pas lagi ramai, kami minta misalnya Rp 100 kg, dikasih hanya 80 kg, makanya ayam mahal. Kami juga ngambilnya mahal," ceritanya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved