Berita Bangka Tengah

Hari Pertama UNBK di Bateng Siswi Keluhkan Soal Bahasa Indonesia yang Panjang

Beberapa siswa/siswi SMPN 1 Koba mengeluhkan sulitnya mengerjakan soal-soal Bahasa Indonesia, Senin (22/4/2019) saat UNBK SMP 2019.

Hari Pertama UNBK di Bateng Siswi Keluhkan Soal Bahasa Indonesia yang Panjang
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Intan dan Selvi ketika ditemui setelah UNBK di SMPN 1 Koba. Senin, (22/3/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Beberapa siswa/siswi SMPN 1 Koba mengeluhkan sulitnya mengerjakan soal-soal Bahasa Indonesia, Senin (22/4/2019) pada sesi pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP 2019.

Hal ini diungkapkan Intan, seorang siswi SMPN 1 Koba yang telah menyelesaikan sesi pertama UNBK.

Terkait dengan soal UNBK, Intan menyampaikan soal-soalnya cukup menguras pikiran karena menurut Intan mata uji Bahasa Indonesia harus sangat teliti dalam membaca narasi atau soal-soal yang panjang.

"Kalau di komputer tidak ada kendala, hanya soalnya panjang-panjang," ungkap Intan yang akan melanjutkan pendidikannya di Jakarta.

Ketika ditanya akan melanjutkan pendidikan atas dimana, Intan menyebutkan Jakarta Utara menjadi pilihannya untuk melanjutkan SMA karena sekolah itu merupakan sekolah pilihan bagi calon atlet-atlet muda.

Selain Intan, Adel yang juga baru selesai UNBK menyebutkan soal-soal mata uji Bahasa Indonesia panjang sehingga harus benar-benar konsentrasi.

Namun demikian soal ujian menurut Adel tidak begitu sulit dan berharap dapat lulus dengan hasil yang memuaskan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved