Berita Pangkalpinang

Ketua Satgas Pangan Imbau Masyarakat Jangan Berbelanja Berlebihan

Ketua Satgas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indra Krismayadi, meminta agar masyarakat tidak berbelanja berlebihan menjelang Ramadan ini

Ketua Satgas Pangan Imbau Masyarakat Jangan Berbelanja Berlebihan
Bangkapos.com/Krisyanidayati. 
Ketua Satgas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indra 

BANGKAPOS.COM-- Ketua Satgas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indra Krismayadi, meminta agar masyarakat tidak berbelanja berlebihan menjelang Ramadan ini. Ia menyebutkan, dengan banyaknya permintaan akan berpotensi terjadi lonjakan harga.

"Masyarakat kalau berbelanja menghadapi puasa ini tidak berlebihan, berbelanjalah sesuai kebutuhan, silahkan penuhi kebutuhan dan jangan berlebihan," katanya kepada bangkapos.com usai menghadiri pertemuan koordinasi pengendalian stabilisasi harga dan pasokan bahan pangan dslaknrangka bulan ramadan dan idul fitri 1440 H tahun 2019, di Bangka City Hotel, Senin (22/4/2019).

Indra juga menegaskan agar pelaku pasar tidak menaikkan harga berlebihan meski tingginya permintaan.

"Pelaku pasar jangan nakal menaikkan harga seenaknya. Kita harus punya empati kepada masyarakat biasa. Kalau nakal, saya tegaskan akan kita proses kita tindak. Jangan coba-coba," tegasnya.

Disinggung beberapa komoditi yang sudah mengalami lonjakan harga seperti ayam, bawang merah, dan bawang putih. Ia mengatakan, dirinya sudah menginstruksikan tim nya untuk segera menyelesaikan hal ini.

"Sudah saya perintahkan memanggil pihak terkait kita temukan di Bangka dan Belitung untuk memanggil pelaku pasar dan stakhelod terkait. Setiap hari tim turun lapangan dan cek pasar dan pengumpulan bahan keterangan," katanya.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga meminta agar stakeholder terkait baik pelaku pasar, distributor, pengecer, dan retail untuk menjaga stabilisasi harga bahan pokok.

"Kita mengimbau harga bahan pokok penting stabil di Pasar, kalau tidak stabil kita cari tau kenapa ini enggak stabil dan memberikan masukan, sehingga harga stabil," ujarnya. (Bangkapos.com/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved