Pemilu 2019

KPU Babel Tegaskan Jika Petugas KPPS Netral

Davitri pun menyampaikan jika petugas KPPS yang belakangan ini menjadi sorotan, memang ada yang tidak sempurna,

KPU Babel Tegaskan Jika Petugas KPPS Netral
Dokumen Bangka Pos
Ketua KPU Babel Davitri 

BANGKAPOS.COM  - Ketua KPU Provinsi Bangka belitung, Davitri mengatakan jika petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sejauh ini cukup netral. KPU Provinsi Bangka Belitung mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada petugas KPPS.

"Petugas KPPS saya kira cukup netral, dan kami dari KPU Provinsi tentu mengapresiasi petugas KPPS kita, dari saya mengucapkan terima kasih lah kepada rekan-rekan KPPS yang sudah bekerja." Ujar Davitri, Senin (22/4) saat ditemui oleh Bangka Pos.

Davitri pun menyampaikan jika petugas KPPS yang belakangan ini menjadi sorotan, memang ada yang tidak sempurna, dan Davitri juga menyampaikan permohonan maaf. Namun secara umum petugas KPPS di Bangka Belitung dinilainya sudah cukup maksimal melayani pemilih.

Sedangkan untuk pemilih yang kemarin tidak kebagian surat suara, Davitri mengatakan jika itu tidak ada hubungannya dengan keprofesionalan petugas KPPS dalam bekerja.

Tetapi dikarenakan regulasi yang mengatakan jumlah surat suara di TPS itu semulah DPT plus dua persennya.

"Jadi jika orang memilih menggunakan e-KTP lebih dari dua persen ya, dia harus mencari TPS yang dekat dengan TPS tersebut."

Kemudian Davitri menambahkan jika terkait tujuh TPS yang akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Davitri menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan PSU jika menemukan proses-proses yang tidak sesuai dengan prosedur.

Namun tetap dengan penelitian dan bukti-bukti yang lengkap.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved