Pemilu 2019

KPU Kota Pangkalpinang Gelar Satu Pemungutan Suara Ulang di TPS 04 Kacang Pedang

TPS yang melakukan pemungutan suara ulang yaitu di TPS 04 Kelurahan Kacang pedang, kecamatan gerunggang.

KPU Kota Pangkalpinang Gelar Satu Pemungutan Suara Ulang di TPS 04 Kacang Pedang
Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy
Penti selaku ketua KPU Kota Pangkalpinang saat memberikan keterangan terkait pemilu 2019, Kamis (11/4). 

BANGKAPOS.COM--  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang akan melakukan pemungutan suara ulang untuk satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang mengalami kekeliruan dalam melakukan proses pemungutan surat suara, Senin (22/4).

TPS yang melakukan pemungutan suara ulang yaitu di TPS 04 Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang.

KPU Kota Pangkalpinang setelah melakukan rapat akan menggelar pemungutan suara ulang terhadap TPS 04 pada 27 April 2019.

Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Penti mengungkapkan, permasalahan ada pada sembilan pemilih dari daerah lain melakukan pencoblosan tanpa ada formulir A5.

"Pada saat pencoblosan itu ada keberatan di formulir C2 yang dilampirkan dari PTPS, bahwa ada dugaan sembilan pemilih dari provinsi lain atau di luar Pangkalpinang menggunakan hak pilihnya tanpa menggunakan formulir A5,"jelas Penti saat ditemui di ruang kerjanya.

Pemungutan suara ulang dilakukan setelah KPU Kota Pangkalpinang pada 20 April 2019 mendapatkan surat himbauan dari Bawaslu Kota Pangkalpinang tentang formulir C2 yang menjadi keberatan sehingga harus dilakukan pemungutan suara ulang.

Penti menambahkan, TPS 04 Kelurahan Kacang pedang kecamatan gerunggang memenuhi syarat untuk dilakukan pemungutan suara ulang.

"Syarat pemilihan suara ulang adalah pemilih yang tidak memiliki e-KTP dan tidak terdaftar di DPT atau DPTB melakukan pencoblosan tidak sesuai dengan DPT atau DPTB. Adapun yang memiliki e-KTP di DPT dan DPTB tercantum namanya tetap berhak menggunakan sesuai dengan alamat yang tertera," tutup Penti.           

 (Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved