Berita Basel

Pelaksanaan UNBK 15 Sekolah Masih Menumpang

15 sekolah tercatat menumpang saat melakukan pelaksanaan UNBK tingkat SMP sederajat Kabupaten Bangka Selatan, tahun ajaran 2019.

Pelaksanaan UNBK 15 Sekolah Masih Menumpang
Bangkapos.com
Bupati Bangka Selatan, H Justiar Noer, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 2Toboali, Bangka Selatan, Senin (22/4/2019) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 15 sekolah tercatat menumpang saat melakukan pelaksanaan UNBK tingkat SMP sederajat Kabupaten Bangka Selatan, tahun ajaran 2019.

Hal ini dikarenakan, masih minimnya sarana prasara UNBK tersebut. Selain itu, masih minimnya sarana penunjang seperti jaringan internet.

Plt kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Basel Ramdani mengatakan, dari 38 sekolah yang mengikuti UNBK ini 27 sekolah masih menggunakan kurikulum 2006 dan sisanya 11 sekolah telah menerapkan kurikulum 2013.

"Ada 2887 siswa yang akan mengikuti hari ini. Sementara total 38 sekolah SMP/Mts, 23 kurikulum mandiri dan 15 sekolah masih UNBK menumpang ke sekolah lain, karena belum ada fasilitas komputer dan jaringan internet," ujar Ramdani.

Sementara banyaknya sekolah yang menumpang saat pelaksanaan UNBK menyita perhatian Bupati Bangka selatan, H justiar Noer.

Bahkan Justiar mengaku, penyediaan sarana prasarana tersebut telah dianggarkan pihaknya secara bertahap. Selain perangkat komputer, ketersediaan jaringan dan provider juga harus disesuaikan

" tadi saya sudah minta supaya dianggarkan agar semua sekolah biaa menerapkan metode berbasis komputer. Cuma nanti saya juga akan minta kominfo memetakan dimana titik jaringan internet supaya disesuaikan," ujar Justiar.

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved