Berita Muntok

Petugas TPS di Bangka Barat Ini Sakit Sampai Jatuh Pingsan

Kerja melampaui waktu demi mengejar target penyelesaian proses pemilu membuat para penyelenggara kewalahan.

Petugas TPS di Bangka Barat Ini Sakit Sampai Jatuh Pingsan
(IST/Mardani)
Anggota PPS, Suki Kastro yang jatuh pingsan di TPS 02 Desa Simpang Gong, usai proses pemilu digelar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kerja melampaui waktu demi mengejar target penyelesaian proses pemilu membuat para penyelenggara kewalahan. Bahkan tak sedikit yang jatuh sakit baik saat pelaksanaan maupun paska pelaksanaan pemilu ditingkat TPS.

Ketua PPK Simpang Teritip, Mardani, kepada bangkapos.com mengatakan di Kecamatan Simpang Teritip saja beberapa yang jatuh sakit. Di TPS 02 Desa Simpang Gong, seorang anggota KPPS jatuh sakit.

“Karena diporsir dan waktu harus selesai, petugas TPS 02, pak Suki Kastro pada hari keduanya langsung jatuh sakit. Sempat dirawat juga,” kata Dani Pedro panggilan akrab Mardani kepada bangkapos.com, Senin (22/4/2019).

Hal yang sama terjadi pula di Desa Berang, Desa Pelangas dan Desa Kundi. Di Desa Berang, kata Dani Pedro 2 orang petugas TPS juga jatuh sakit selesai perhitungan. Sedangkan di Desa Pelangas satu petugas TPS juga turut jatuh sakit.

“Untuk di TPS di Desa Kundi, yang jatuh pingsan ada satu orang saksi dari partai. Pingsan di TPS itu juga. Mungkin karena kelelahan,” ujar Dani.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved