Skuat Belum Lengkap Hadiri Latihan, Persebaya Fokus Genjot Fisik Pemain

Persebaya Surabaya akan mengahdapi dua agenda besar sepak bola Indonesia yakni babak delapan besar Piala Indonesia dan Liga 1.

Skuat Belum Lengkap Hadiri Latihan, Persebaya Fokus Genjot Fisik Pemain
Persebaya.id
Para pemain Persebaya antusias menjalani sesi latihan mengembalikan kondisi fisik di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi (21/4). 

BANGKAPOS.COM -- Persebaya Surabaya akan menghadapi dua agenda besar sepak bola Indonesia yakni babak delapan besar Piala Indonesia dan Liga 1.

Jadwal paling dekat tim berjulukan Bajul Ijo itu akan menjamu tetangganya Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis, 25 April 2019, pada leg 1 Piala Indonesia.

Lima hari kemudian kedua kesebelasan akan bertemu lagi untuk Leg II di kandang Madura United, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Selasa, 30 April 2019.

Kendati laga terdekat kurang dari satu minggu, pasukan besutan Djadjang Nurdjaman masih berkutat pada peningkatan fisik dalam latihakn sejak Jumat (19/4/2019) lalu.

Dikutib dari laman klub, Misbakus Solikin dkk belum memasuki fase mempertajam taktikal pada tiga hari latihan terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo.

Menurut Djajang Nurdjaman, komposisi pemain yang belum komplit membuat Green Force belum mengasah taktikal.

Persebaya dijadwalkan menghadapi pertandingan melawan Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia, 25 April, tetapi sampai saat ini masih belum mendapatkan izin dari polisi.

"Ada beberapa pemain yang belum bisa latihan bersama seperti Manuchehr Jalilov kemudian Hansamu Yama Pranata, dan Ruben Karel Sanadi. Makanya sampai hari ini kami tidak menyentuh taktikal," beber Djanur, Minggu (21/4/2019).

"Mungkin nanti mulai Senin (asah taktikal), karena praktis waktu yang tersisa tinggal dua kali latihan lagi," imbuhnya.

Tak hanya itu, Djanur juga memastikan cedera membuat Hansamu Yama bakal absen. Meski demikian, pelatih berusia 60 tahun ini bisa bernafas lega karena Muhammad Hidayat sudah pulih.

"Hansamu masih cedera, belum bisa dipastikan untuk tampil. Sementara Hidayat sudah mulai berlatih. Artinya, setengah komposisi pemain sudah mulai lengkap," sebut pelatih asal Majalengka ini.

Selain itu, Djanur mengungkapkan jika Osvaldo Haay bakal menambah kekuatan tim kebanggaan Bonek ini.

Winger asal Papua berdarah Banyuwangi tersebut akan kembali berlatih besok sore bersama Persebaya.

"Saya berharap dia sudah segera kembali ke fisiknya. Normalnya mungkin butuh 2-3 hari latihan agar kondisinya pulih," cetus Djanur.

Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved