Berita Pangkalpinang

Wagub Babel Dorong Perempuan Babel untuk Terus Berkarya

Pemprov Babel mendorong dan memberikan kesempatan bagi kaum perempuan untuk berkarir khususnya untuk menduduki jabatan strategis tertentu.

Wagub Babel Dorong Perempuan Babel untuk Terus Berkarya
Bangka Pos/Krisyanidayati
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah. 

BANGKAPOS.COM - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan perempuan-perempuan Indonesia khususnya Babel harus meneladani sikap RA Kartini yang turun memberikan kontribusi langsung dalam pembangunan bangsa.

Pemprov Babel, dikatakan Fatah mendorong dan memberikan kesempatan bagi kaum perempuan untuk berkarir khususnya untuk menduduki jabatan strategis tertentu.

"Perempuan bisa mengambil peran dalam pembangunan Bangsa seperti yang dilakukan RA Kartini, yang membantu dengan kemampuan yang dimiliki, perempuan tidak hanya berdiam dan menopang laki-laki. Tapi harus turun langsung, seperti pemberian pelayanan kesehatan pada para pejuang yang dilakukan RA Kartini," katanya usai memberikan sambutan dalam upacara mingguan, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (22/4/2019).

Fatah menyebutkan, peran perempuan yang dalam berbagai lini sudah terasa. Namun, memang perlu ditingkatkan lagi. Banyak perempuan-perempuan tangguh yang berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan daerah. Ia berharap sosok-sosok seperti ini akan terus tumbuh.

"Di Pemprov Babel untuk menduduki jabatan eselon II ada yang perempuan seperti Bu Susanti yang memegang peran strategis sebagai kepala dinas kependudukan pencatatan sipil, pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana, yang perannya sangat penting untuk menciptakan SDM Babel yang berkualitas," katanya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved